PBSI FKIP UIR Sambut Mahasiswa Baru

Administrator - Kamis,29 September 2022 - 19:47:23 wib
PBSI FKIP UIR Sambut Mahasiswa Baru
PBSI FKIP UIR sambut mahasiswa baru. Foto: Catur

RADARRIAUNET.COM: Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indonesia (PBSI FKIP UIR) sukses laksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 tingkat program studi. 

"Alhamdulillah PKKMB kali ini dilakukan selama 3 hari dan mahasiswa baru sangat antusias terhadap kegiatan ini," ungkap Desi Sukenti, S. Pd., M. Ed selaku Ketua Program Studi PBSI FKIP UIR saat memberikan kata sambutan di aula gedung C FKIP UIR, Kamis 29 September 2022.
 
Kegiatan PKKMB tahun 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 
 
Kegiatan PKKMB yang tahun sebelumnya dilakukan secara daring sementara tahun ini dilakukan secara langsung. 
 
"Banyak hal positif yang sudah dapat dirasakan oleh mahasiswa baru, mereka dapat secara langsung mengenal kampus dan semangat mereka sangat besar untuk kegiatan ini," ujar Desi. 
 
Menurut Desi, kegiatan PKKMB bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana menjadi mahasiswa dan belajar di perguruan tinggi juga menjadikan mahasiswa yang mandiri dan kreatif. 
 
"Semua rangkaian kegiatan ini bertujuan positif dan dengan kegiatan ini kami berharap mahasiswa mampu mengenal kehidupan di kampus Universitas Islam Riau yang kita cintai ini," ungkapnya. 
 
Acara ini juga dihadiri Dekan FKIP UIR Dr. Miranti Eka Putri, M. Ed beserta jajaran, Ketua Prodi PBSI FKIP UIR Desi Sukenti S. Pd., M. Ed, Sekretaris Prodi PBSI FKIP UIR Dr. Asnawi M. Pd, dosen-dosen se-lingkungan Prodi PBSI FKIP UIR dan alumni mahasiswa PBSI FKIP UIR. 
 
"Semua kegiatan PKKMB tingkat program studi PBSI FKIP UIR didukung oleh semua pihak dari fakultas," ujar Adi Davis Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB tingkat Prodi PBSI FKIP UIR. 
 
Materi kegiatan pada kegiatan ini ialah Sejarah dan Pengenalan Prodi PBSI FKIP UIR yang disampaikan Ketua Prodi PBSI FKIP UIR, Desi Sukenti.
 
Mahasiswa juga diberikan materi terkait Perkuliahan di masa pasca pandemi serta penjelasan e-learing cerdas dan SIP Fakultas oleh Sekretaris Prodi PBSI FKIP UIR Dr. Asnawi M. Pd. 
 
"Penyampaian materi untuk kegiatan PKKMB ini ditujukan untuk mahasiswa baru agar lebih memahami sistem perkuliahan," kata Adi Davis. 
 
Zaldi Aldika Ketua Himpunan Mahasiswa PBSI FKIP UIR menyampaikan apresiasinya terkait pelaksanaan kegiatan ini. 
 
"Sebuah apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa baru yang telah mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB ini, terima kasih juga untuk seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi untuk kita dapat membangun kekeluargaan yang semakin erat," pungkasnya. 
 
LAPORAN: CATUR SETIAWAN PAMUNGKAS