Perdana, Bemodal KTP Warga Meranti Bisa Berobat Gratis di Riau dan Kepri

Administrator - Selasa,26 Oktober 2021 - 01:23:35 wib
Perdana, Bemodal KTP Warga Meranti Bisa Berobat Gratis di Riau dan Kepri
Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil, SH.

RADARRIAUNET.COM: Kemudahan demi kemudahan terus diciptakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mensejahterakan masyarakatnya salah satunya dibidang kesehatan.

Setelah menggulirkan program berobat gratis hanya menggunakan KTP elektronik di Kabupaten Meranti. Kini masyarakat kembali dapat bernafas lega jika ingin berobat dan sedang berada di luar daerah.

Tak lama lagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan kerjasama ke semua daerah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau untuk melakukan kesepakatan Memorandum Of Understanding (MoU) bidang kesehatan.

Langkah awal, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipimpin Bupati H.Muhammad Adil SH, Senin (25/10/2021) telah melakukan kesepakatan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Karimun yang dipimpin Bupati Dr. H.Aunur Rafiq,M.Si untuk berobat gratis hanya menggunakan KTP Meranti.

Menandatanganan MoU di Aula Kediaman Bupati Karimun juga dilakukan oleh Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti M. Fahri,SKm dengan Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, dr. Rosdiana.

Dikesempatan itu, Bupati HM Adil menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang bersedia melayani warga Meranti di wilayahnya dengan menggunakan eKTP.

Ia berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan dapat ditindaklanjuti secara nyata dilapangan.

Selain di Karimun, Bupati juga akan melakukan MoU di berbagai daerah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau agar khususnya masyarakat Meranti bisa berobat gratis cukup dengan menggunakan eKTP diwilayah tersebut.

"Ini bentuk kepedulian kita dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap jaminan kesehatan bagi Masyarakat Meranti," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, bahwa penandatanganan MoU ini menunjukkan hubungan yang kongkrit dan bentuk nyata dari kepedulian bersama terhadap kesehatan.

"Kerjasama dibidang pelayanan kesehatan dengan Kepulauan Meranti ini secara berkelanjutan dalam kurun waktu lama," tutur Aunur Rafiq.

Ia berjanji pihak RSUD Karimun akan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Meranti yang akan berobat di Karimun.

Dikesempatan MoU yersebut, Bupati HM Adil didampingi oleh Plt. Asisten III Sudandri, Plt Kadis Kesehatan Fahri, Plt Direktur Suwandi, Ketua MUI Kepulauan H.Mustafa, Ketua PCNU Kepulauan Meranti Ramlan, Ketua BP2KM Sudarto, Ketua AOK Zainudin, Ketua KKBM Karimun Sunardi, Pj. Kabag Prokopim, Pj.Kabag Kesra dan Kabag Umum.

 

RRN/Defriyanto