Pencuri di Pekanbaru Tewas Ditembak Polisi

Administrator - Rabu,29 Juli 2020 - 12:14:20 wib
Pencuri di Pekanbaru Tewas Ditembak Polisi
Bacok Petugas Polisi Pakai Samurai, Pelaku Pencurian Ini Tewas Ditembak. Pic: CPL

RADARRIAUNET.COM: Pelaku pencurian berinisial W, membacok petugas kepolisian bernama bernama Sandro Simarmata secara membabi buta menggunakan samurai saat hendak diamankan, Selasa (28/7/2020) di Pekanbaru. Akibat tindakannya itu, ia dilumpuhkan dengan tembakan.

Dilansir cakaplah.com, Peristiwa tersebut terjadi di kafe tenda biru Jalan SM Amin, Kota Pekanbaru. Pelaku meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Kejadian bermula ketika petugas gabungan terdiri dari Polres Pelalawan dan Polresta Pekanbaru sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku Curas.

Pelaku yang menjadi target petugas kepolisian yaitu rekanan dua pelaku lain yang ditangkap oleh Polres Rohul yang kemudian berbuat jahat kembali di wilayah Polres Pelalawan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, saat petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi akurat, akhirnya petugas mengetahui lokasi pelaku W ini bersembunyi.

"Setibanya di tempat persembunyian pelaku di Jalan S.M Amin, saat petugas ingin melakukan penangkapan di TKP, tiba-tiba pelaku keluar dengan membawa samurai dan langsung menyerang dua anggota kepolisian itu," ucap Nandang, Rabu (29/7/2020).

Akibat serangan yang dilancarkan pelaku, petugas kepolisian mengalami luka sayatan di perut dan di lengan sebelah kiri. Untuk berusaha melindungi diri, petugas kepolisian memberikan tembakan tegas terukur dibagian badan kepada pelaku.

"Pelaku W meninggal dunia setelah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau. Pelaku ini juga seorang residivis dengan kasus yang sama. Ia pernah juga melakukan aksinya di wilayah Tampan, Pekanbaru," ujarnya.

"Dari pelaku W ini turut diamankan 2 samurai, senjata api rakitan, celurit, senapan angin, uang palsu, sebilah badik, airsoftgun dan beberapa jumlah handphone," pungkasnya.


RRN/CPL/SMR