Aniaya Pemuda karena Cemburu Anak Bupati Rohil Ditangkap

Administrator - Senin,17 Februari 2020 - 12:23:55 wib
Aniaya Pemuda karena Cemburu Anak Bupati Rohil Ditangkap
Foto ilustrasi penganiayaan

RADARRIAUNET.COM: Polisi menangkap seorang pelaku penganiayaan bernama Ari Sumarna atau AS (33) di Pekanbaru, Riau. Pelaku belakangan diketahui anak kandung Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno.

Ari yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) ditangkap karena menganiaya seorang pemuda bernama Asep (37). Motif penganiayaan yang dilakukan putra sulung Bupati Rohil itu dilatarbelakangi cemburu, karena pacarnya ditemukan sedang berduaan dengan korban.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaluddin Syam mengatakan, dalam kasus penganiayaan ini pelaku ada tiga orang. "Satu ditangkap inisial AR alias AS ( anak Bupati Rohil). Dua pelaku masih DPO (daftar pencarian orang) inisial A dan B," kata Awaluddin kepada wartawan, sebagaimana dilansir Kompas.com, Jumat (14/2).

Awaluddin menjelaskan, kasus penganiayaan dilakukan Ari Sumarna pada Kamis (13/2) sekitar pukul 00.30 WIB di halaman belakang sebuah hotel di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Pelaku awalnya mendapat informasi kalau pacarnya berinisial RE sedang berduaan dengan seorang pria di sebuah hotel. Atas informasi itu, pelaku dan dua temannya mendatangi hotel dan menemukan pacaranya bersama Asep.

"Melihat hal demikian, pelaku langsung emosi dan kalut sehingga melakukan pemukulan membabi buta terhadap korban," sebut Awaluddin.

Akibat pukulan pelaku, korban mengalami luka dibagian wajah, dahi dan kening. Melihat aksi penganiayaan itu, sebut Awaluddin, pacar pelaku sempat mencoba melerai. Namun, tidak bisa dihentikan.

Tak lama setelah itu dua orang karyawan hotel datang melerai pertengkaran dan mengamankan Ari Sumarna. Sedangkan dua pelaku lainnya kabur.

"Karyawan hotel menghubungi Polsek Tampan untuk melaporkan kejadian tersebut. Selanjutnya pelaku diamankan Polsek Tampan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Awaluddin.

Akibat penganiayaan itu,Ari Sumarna yang merupakan anak dari Bupati Rokan Hilir tersebut, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Ia diamankan di Mapolsek Tampan setelah petistiwa penganiayaan itu terjadi.

Kejadian itu dibenarkan juga oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. Menurutnya peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan HR Soebrantas tepatnya di parkiran belakang Hotel Mona, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (13/02) pukul 00.30 WIB dinihari.

"Benar, terduga pelaku inisial As. Sudah diamankan di Polsek (Tampan) dan masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya menjawab riauterkini.com, Kamis pekan lalu.

Masih kata Nandang, penganiayaan tersebut dilakukan oleh terduga pelaku bersama dua rekannya. Atas kejadian itu, korban pun mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RS Santa Maria untuk mendapat perawatan. Namun pelaku berhasil diamankan polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara mengenai pemicu terjadinya penganiayaan yang dialami korban, Nandang belum bisa menjelaskannya lebih detail. Pasalnya korban belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani penanganan medis. Sedangkan terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif.

"(pelaku) masih diperiksa. Korban juga masih menjalani perawatan. Kita tunggu hasil pemeriksaan dulu," tutupnya.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial, korban tampak mengalami luka cukup parah pada bagian kepala hingga perut. Nandang mengatakan hingga kini korban masih berada di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangannya.

Sementara itu, AS yang juga diketahui Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir itu ditangkap polisi beberapa saat usai keluarga korban melapor ke Polsek Tampan.

Nandang juga belum menjelaskan detil penyebab pemukulan itu. Dia menuturkan masih akan mendalami kejadian itu dengan memeriksa terduga pelaku serta menunggu kondisi kesehatan korban membaik.

"Saat ini korban berada di rumah sakit, nanti untuk kronologis akan saya sampaikan, karena masih diperiksa," ujar Nandang.

 

RR/kps/rtk/zet