JCH Kampar Ziarahi Tempat Bersejarah

Administrator - Rabu,09 September 2015 - 12:49:11 wib
JCH Kampar Ziarahi Tempat Bersejarah

BANGKINANG (RRN) - Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar baik yang tergabung dalam kloter 8 maupun kloter 10 embarkasi Batam telah melaksanakan ziarah ke tempat -tempat bersejarah yang berada di Kota Madinah Al-Munawwarah.
 
Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA, yang tahun ini menjadi petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Senin (7/9/2015) melalui telpon selulernya.

Fairus mengatakan, Tempat-tempat yang telah di ziarahi hingga saat ini adalah Kebun Kurma, Masjid Qiblatain, Masjid Quba, dan Bukit Uhud atau Jabal uhud. Dalam melaksanakan Ziarah ini, Seluruh JCH berbahagia dan semangat, karena telah bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota Madinah.
 
Lebih lanjut Fairus mengatakan, mengenai cuaca atau suhu di kota Madinah saat ini, berkisar antara 38 – 41 derajat celcius. Walaupun cuaca cukup panas, namun seluruh JCH masih dalam keadaan sehat wal afiat.
 
"Mudah-nudahan kesehatan ini bisa dijaga hingga pulang ke tanah air nanti. Kita juga berharap do’a dari Masyarakat Kampar, agar kami disini diberi keuatan dan keshatan dalam menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji tahun ini," harapnya.

Ketika ditanya kapan berangkat ke Kota Mekkah Al- Mukkarromah, Fairus menjawab, Insya Allah, JCH yang tergabung dalam kloter 8 embarkasi Batam ini, akan berangkat menuju Kota Mekkah pada tanggal 10 september 2015, pukul 09.30 Waktu Arab Saudi (WAS).
 
Sementara itu, dari Kloter 10, Darnis yang menjadi petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) mengatakan kloter 10 sudah mengunjungi empat tempat bersejarah tersebut adalah Bukit Uhud atau Jabal uhud, Kebun Kurma, Masjid Qiblatain, dan Masjid Quba. Dalam melaksanakan ziarah ini, para JCH cukup semangat dan bergembira.

Ketika ditanya tentang kondisi kesehatan seluruh Jema’ah Calon Haji Kab. Kampar kloter 9, Darnis mengatakan, Alhamdulillah hingga saat ini kondisi kesehatan seluruh Jema’ah Calon Haji Kab. Kampar khususnya kloter 10 dalam keadan sehat wal afiat dan semua jema’ah sedang khusu’ dalam beribadah, pungkasnya. (rls/fn)