DPRD Riau Wacanakan Perda Syariah

Administrator - Jumat,18 Oktober 2019 - 16:59:54 wib
DPRD Riau Wacanakan Perda Syariah
Ade Agus Hartanto

RADARRIAUNET.COM: Supaya seluruh umat muslim tidak salah dalam memilih pemimpin dan jangan memilih yang anti islam. Ketua Komisi I DPRD Riau Provinsi Ade Agus Hartanto mengatakan, bahwa pihaknya mewacanakan membuat Peraturan Daerah Syariah di Provinsi Riau.

Meskipun masih sebasat wacana, Kata Ade, terkait Perda Syariah ini, pihaknya akan membahas dengan sungguh sungguh. Hal itu lanjutnya, dengan pihaknya  mempertimbangkan dan mengkajinya terlebih dahulu.
"Saat ini masih wacana. Tapi memang wacana itu serius, kita juga sudah berkonsultasi dengan beberapa pihak dan ulama terkait hal ini," kata Ade kepada  Kamis (17/10).
Dalam perencaanan ini, lanjutnya, agar tidak salah melakukan penyusunan Perda tersebut. pihaknya akan berkonsul tasi dan meminta pandangan dengan orang yang dinilai lebih mengerti dengan agama.

"Kita juga sudah berbincang dengan UAS, karena mengenai perda syariah ini kan berkaitan tentang fiqih. Wacana ini akan terus berlanjut, kita dalami dan kaji terlebih dahulu," tukasnya.

 

RR/DNI