Bupati Wardan Sebut 74 Persen Penduduk Miliki Jaminan Kesehatan

Administrator - Senin,14 Oktober 2019 - 16:00:13 wib
Bupati Wardan Sebut 74 Persen Penduduk Miliki Jaminan Kesehatan

RADARRIAUNET.COM: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengatakan, bahwasanya sebanyak 74,79 persen penduduk daerah itu telah memiliki jaminan kesehatan. Hal ini, sebagai salah satu langkah strategis diharap dapat memberikan jaminan perlindungan kesehatan dan manfaat pemeliharaan kesehatan dalam rangka memenuhi hak masyarakat.

 

“Disamping memenuhi kebutuhan dasar dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” kata Bupati Inhil HM Wardan kepada wartawan, riaupos.co, kemarin. Terkait ini Bupati mengaharapkan agar kedepan BPJS Kesehatan membuat program-program yang sudah disusun dapat dilaksanakan denga sebaik-baik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu disarankan Bupati agar masyarakat senantiasa memahami tentang manfaat BPJS Kesehatan. Pasalnya cukup banyak manfaat yang bisa digunakan. Khususnya untuk kepentingan kesehatan.

Sebagaimana diketahui secara unum, kehadiran BPJS Kesehatan merupakan wujud kebersamaan dalam mengimplementasikan jaminan kesehatan nasional. Di dalamnya terdapat 3 peran BPJS Kesehatan. Diantaranya gotong royong dalam konteks sederhana.

Artinya, satu peserta yang operasi bisa dibantu oleh peserta yang sehat. Selanjutnya pengumpulan iuran dan yang terakhir mewujudkan pelayanan kesehatan secara optimal dan baik secara berkelanjutan.

 

RR/DAI