KPU Rohil Hadiri Sosialisasi Pilkada Forkopimda Dumai di Kelurahan Batu Teritip

Administrator - Selasa,08 September 2015 - 10:32:19 wib
KPU Rohil Hadiri Sosialisasi Pilkada Forkopimda Dumai di Kelurahan Batu Teritip
Dua komisioner KP menghadiri sosialisasi pilkada oleh pihak KPU Dumai bersama Forkopimda di Kelurahan Batu Teritip. Kehadiran mereka untuk sama-sama menghindari terjadi pemilih ganda di kawasan perbatasan Dumai-Rohil tersebut. (foto : riauterkini

SINABOI (RRN) - Dua komisioner KPU, Suprianto dan Hasan Basri menghadiri sosialisasi pilkada oleh pihak KPU Dumai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kelurahan Batu Teritip RT 07, 08, 09 Kecamatan Sungai Sembilan. Kehadiran mereka untuk sama-sama menghindari terjadi pemilih ganda dikawasan perbatasan Dumai-Rohil tersebut.

 

Kehadiran Suprianto dan Hasan Basri, merupakan sebagai undangan dari pihak KPU Dumai di Dusun Mekar Sari bersama Forkopimda Dumai (Kapolres Dumai, Camat Sungai Sembilan, Dandim Dumai dan semua komisioner KPU Dumai), dalam rangka sosialisasi pilkada, dilarang memilih ganda.


Dikawasan itu katanya masyarakat berKTP Dumai dan TPS disana memang dari pihak Dumai, Rohil tidak ada TPS dikawasan tersebut. “Kerawanan, pemilih, memilih dua kali, memilih di Dumai, kemudian memilih di Rohil. Itu yang menjadi permasalahan. Kalau kita berdasarkan data pemilih. Kalau masalah tapal batas, pemerintah,” ujar Suprianto.


Selain dari Kecamatan Sinaboi Rohil dengan Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, ada empat kecamatan lagi menurut Suprianto yang berpotensi menimbulkan konflik. “Ada lima kecamatan.

 

Yang pertama Panipahan, Dusun Podomoro (Kabupaten Labusel, Sumut, red), Simpang Kanan, lupa dusunnya, kemudian Bagansinembah, Pujud, kemudian di Sinaboi. Yang sangat fatal sekali berbatasan dengan wilayah Sumut ini kan, di Podomoro itu, ada yang KTP ganda kan, mungkin dalam waktu dekat ini, ketua akan turun kesana. Dalam rangka melihat data pemilih, kemudian melihat hasil kerja dari PPK itu kan,” beber Suprianto. (teu/rtc)