Camat Payung Sekaki Minta Dukungan untuk Gusur Rumah Liar

Administrator - Kamis,15 Oktober 2015 - 12:40:16 wib
Camat Payung Sekaki Minta Dukungan untuk Gusur Rumah Liar

Wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru paling banyak berdiri rumah liar.Camat Zarman Chandra mengajak semua pihak bersinergi menertibkannya.

PEKANBARU (RRN) - Tindakatan penertiban Satuan Polisi Pamong Praja kota Pekanbaru terhadap Rumah liar (Ruli) yang berdiri di pinggir jalan SM Amin kecamatan Payung Sekaki mendapat respon positif dari masyarakat. Namun sayang meskipun berulang kali ditertibkan ada saja orang yang bendel membangun rumah-rumah liar tersebut untuk berdagang hingga tempat pelaksanaan praktek Asusila.

Menanggapi hal tersebut, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra mengajak seluruh pihak mulai dari RT, RW, Lurah, pemilik lahan hingga tokoh m‎asyarakat untuk bersinergi membasmi berdirinya bangunan-bangunan liar yang tumbuh di sepanjang jalan SM Amin.

"Mari kita bersama-sama mencegah tumbuhnya bangunan-bangunan tak berizin, terutama bangunan yang berdiri di atas Drainase, fasilitas umum dan lahan-lahan yang bukan peruntukannya," jelas Zarman.

Adapan cara untuk mencegah tumbuhnya bangunan-bangunan liar tersebut, selain bekerja sama dengan Satpol PP kota Pekanbaru, pihaknya juga menggalakkan kembali pemuda setempat dengan mengaktifkan Poskamling di setiap RT dan RW.

"‎ Dengan Begitu keamanan akan terjaga, keindahan kota Pekanbaru akan tercipta," jelasnya lagi.

Kemudian, dirinya berharap kepada seluruh pihak untuk sama-sama menjaga lahan dan bangunan terhindar dari kebakaran lahan yang menyebabkan asap menyelimuti kota Pekanbaru. (dan/fn).