Walikota Berikan Bimbingan Bagi Pencaker SMKN 2

Administrator - Jumat,04 September 2015 - 10:47:33 wib
Walikota Berikan Bimbingan Bagi Pencaker SMKN 2

PEKANBARU (RRN) - Walikota Pekanbaru, Firdaus,membuka sekaligus memberikan arahan pada penyuluhan bimbingan dalam mencari Pekerjaan Rabu Pagi (02/09/2015) bertempat diaula SMKN 2 Pekanbaru.

 

Dalam pertemuan ini pejabat yang hadir yaitu Roosti await, SH.MSc Sebagai Direktur Kemnaker Pasar Kerja dari Kemnterian RI , Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dari Komisi III, dan Kepala Dinas Pendidikan.

 

Walikota Pekanbaru dalam keterangannya bahwa telah membuka Diklat bimbingan bagi jabatan Siswa dan Siswi dan juga dalam pencari pekerjaan, dan ini bekerja sama dengan Kementerian tenaga kerja Indonesia hususnya Direktur Jendral Pengembanagan Pasar Kerja dari Kementerian RI.

 

Kegiatan ini sangat perspektif, pertama dapat memberikan bimbingan kepada Pemuda dan Pemudi baik secara menyelesaikan Pendikan Serjana dan juga mungkin telah menyelesaikan Pendikan SMK dan SMA Sehingga mereka betul betul dapat pengetahuan dapat Informasi bagaimana mereka untuk bisa mepersiapkan diri merebut peluang didalam lapangan Pekerjaan yang secara terbuka Ujar Walikota.

 

Dalam tiga tahun, dan ini tahun keempat kita melakukan setiap tahun bursa tenaga kerja  atau Job Ekspo baik melalui kegiatan Pendidikan maupun kegiatan Kementerian, disini mendapat gambaran  anak anak yang mencari Kerja sangat sedikit sekali yang mendapat posisi peluang banyak kendala, dari keterangan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja sehingga dengan penyuluhan dan bimbingan Jabatan dalam mencari Kerja ini akan dapat membimbing para pencari Kerja untuk bisa mempersiapkan diri merebut peluang yang tersedia, muda mudahan apa kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan mental yang tangguh, dan bagi yang menyelesaikan pendidikan yang ingin mencari kerja dapat bersaing dengan baik kata Walikota
 

 

“Walikota pekanbaru berharap bahwa dengan dibukanya  penyuluhan bimbingan kerja dapat hendaknya termotifasi bagi pencari pekerjaan. Guna dibuka bimbingan penyuluhan pekerjaan  dapat menumbuhkan ekonomi terutama dalam menekan angka pengangguran di wilayah hususnya kota pekanbaru. Walikota telah menerapkan beberapa kebijakan ekonomi. Kebijakan tersebut diantaranya Menciptakan lapangan pekerjaan mengurangi pengangguran, Pelatihan kerja yang digelar setiap tahunnya serta Peningkatan kesempatan kerja melalui penyebaran informasi /pelatihan kewirausahaan      

        
  “Walikota juga memhimbau kepada seluruh Siswa dan Siswi yang telah menyelesaikan pendidiakan sarjananya maupaun yang telah menyelesaikan SMK dan SMA untuk bisa mempersiapkan diri secara baik, maka hendaknya termotifasi dengan Informasi – Informasi dan peninggkatan kesempatan kerja melalui penyebaran informasi, baik itu melalui pelatihan Kewirausahan lainnya. Walikota, Firdaus, dalam kesempatan ini mengucapakan sangat berterima kasih kepada direktur pengembangan pasar kerja dan para nara sumber Tegasnya. (lusi).