75 Peserta Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja dari PT. Chevron

Administrator - Sabtu,11 Mei 2019 - 13:16:10 wib
75 Peserta Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja dari PT. Chevron
Plt. Kadisnaker Rohil Muzakkar, Amp saat menghadiri Pelatihan PT. Chevron di Politeknik Chevron Rumbai.

Bagansiapiapi : PT. Chevron terus berupaya memberikan kontribusi terhadap peningkatan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Upaya tersebut dicapai melalui program-program pengembangan keterampilan guna mendorong kemandirian dan peluang kewirausahaan.

Plt. Kadisnaker Rohil Muzakkar, Amp mengatakan PT. Chevron meluncurkan program pengembangan keterampilan Tenaga Kerja dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam pengembangan kapasitas tenaga kerja dan wirausahawan melalui pelatihan.

"Melalui program pelatihan ini, para peserta diharapkan memiliki peluang yang lebih besar untuk menembus pasar kerja dan kemampuan bersaing yang lebih tinggi dalam berwirausaha," ujarnya dalam keterangan resmi Jum'at (10/05/2019).


Muzakkar menjelaskan program ini terbagi menjadi Program Pelatihan Operator Alat Berat, Program Pelatihan Kejuruan dan Wirausaha untuk bidang desain tata busana, Pengolahan Pangan, Komputer, Otomotif, dan Welding.

PT. Chevron melaksanakan kegiatan pelatihan ini di Politeknik Chevron Rumbai bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir.

Jumlah penerima manfaat atau peserta program sebanyak 75 orang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Rokan Hilir.


"Program kerja sama semacam ini berkontribusi terhadap peningkatan kapasitas SDM lokal sehingga memberikan manfaat secara jangka panjang bagi masyarakat Rohil. Melalui program ini, kami ingin mendorong kemandirian dan peluang kewirausahaan masyarakat," lanjut Muzakkar.

Tambahnya, kami bangga atas kerja sama yang kokoh dengan PT. Chevron dengan kehadiran program pelatihan yang turut berkontribusi terhadap peningkatan peluang dan kualitas lapangan kerja serta manfaat bagi masyarakat setempat.


RRN/Rif