FLS2N - SMP Tingkat Kabupaten Rokan Hilir 2019 Resmi Ditutup

Administrator - Kamis,02 Mei 2019 - 11:44:15 wib
FLS2N - SMP Tingkat Kabupaten Rokan Hilir 2019 Resmi Ditutup
Pelepasan tanda para peserta oleh Kabid Sd Suwarno S. Kom

Bagansiapiapi : Setelah 4 (empat) hari, dari tanggal 29 April - 2 Mei 2019 kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Suwarno S. Kom.

Dalam sambutan di Gedung Serba Guna SMPN 1 Bangko Kabid Sd memberi penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan FLS2N, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara. Khusus para juara, kabid sd memberi semangat dan motivasi untuk lebih giat berlatih lagi, agar menjadi juara di tingkat provinsi nantinya.

"Rohil sekarang sudah banyak memiliki kemajuan perkembangan di bidang seni, dan ini tentunya dapat memperoleh juara menjadi yang terbaik di Provinsi Riau," ungkap kabid sd.


Kabid sd juga menyampaikan bahwa ada beberapa sekolah dibeberapa kecamatan yang tidak mengikuti kegiatan ini, sementara kegiatan seperti ini baik bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya sehingga dapat terhindarkan dari kegiatan kenakalan remaja. Adapun kecamatan yang tidak mengikut sertakan sekolahnya adalah kecamatan Batu Hampar, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Kubu, dan Kecamatan Kubu Babussalam.

"Saya minta kepada perangkat kecamatan dan korwil kecamatan untuk dapat mengevaluasi sekolah sekolah yang tidak mengikuti kegiatan ini," ungkapnya lagi.

"Untuk kedepannya di sekolah-sekolah dapat dibuat ekskul yang berhubungan dengan kategori lomba FLS2N ini, agar siswa dapat mempersiapkan sedini mungkin sebelum kegiatan FLS2N dilaksanakan," harapnya.

Kegiatan FLS2N yang ditutup kemarin, Rabu, 01 Mei 2019 diikuti beberapa kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.


Selanjutnya Linda Rusmiana ketua penyelenggara mengatakan bahwa para peserta dan dewan juri menginap di salah satu hotel di Bagansiapiapi, dan semua peserta dalam keadaan sehat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta, pendamping dan dewan juri, semoga hasil yg dicapai dapat dilanjutkan ketingkat provinsi. Dan juga kepada seluruh panitia saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini dengan sukses. Kami juga memohon maaf apabila ada kesalahan selama kegiatan ini terlaksana," paparnya.

Hadir pada kesempatan ini mendampingi Kabid Sd, Kabid Kebudayaan Syamsul Bahri, Kasi Sd Linda Rusmiana, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dedi, Sekcam Batu Hampar Ahmad Shaleh, dan para Korwil Kecamatan.

Penyerahan piala juara oleh Kabid Sd, didampingi Kabid Kebudayaan dan Kasi Sd.


Adapun pemenang lomba dari setiap kategori yang diperlombakan adalah sebagai berikut :


- Kategori Lomba Penyanyi Solo
 - Juara 1 Edo Kurniawan dari Kecamatan
   Tanah Putih
 - Juara 2 Angelina Vega dari Kecamatan     Tanah Putih Tanjung Melawan
 - Juara 3 Dea dari Kecamatan Bangko


- Kategori Lomba Desain Poster
 - Juara 1 Kecamatan Bangko
 - Juara 2 Kecamatan Bagan Sinembah     Raya
 - Juara 3 Kecamatan Bagan Sinembah


- Kategori Lomba Musik Tradisional
 - Juara 1 Kecamatan Bangko
 - Juara 2 Kecamatan Tanjung Medan
 - Juara 3 Kecamatan Sinaboi


- Kategori Lomba Kreatifitas Tari
 - Juara 1 Kecamatan Bangko
 - Juara 2 Kecamatan Bagan Sinembah
 - Juara 3 Kecamatan Bangko Pusako


- Kategori Lomba Gitar Duet
 - Juara 1 Kecamatan Bagan Sinembah
 - Juara 2 Kecamatan Bangko
 - Juara 3 Kecamatan Sinaboi


RRN/Rif