DPR dan DPD RI Siap Perjuangkan Bupati Inhil Ekspos Pemekaran Insel dan Indragiri Utara

Administrator - Kamis,27 Agustus 2015 - 09:33:36 wib
DPR dan DPD RI Siap Perjuangkan Bupati Inhil Ekspos Pemekaran Insel dan Indragiri Utara
Bupati Inhil, HM Wardan mengadakan silaturrahmi dan ekspos mengenai pemekaran Kabupaten Indragiri Selatan (Insel) di hadapan Komisi II DPR dan DPD RI asal Riau, Selasa (25/8/15) malam. (foto : humas)

TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan mengadakan silaturrahmi dan ekspos mengenai pemekaran Kabupaten Indragiri Selatan (Insel) di hadapan Komisi II DPR dan DPD RI asal Riau, Selasa (25/8/15) malam.

 

Dalam kegiatan ekspos yang digelar Hotel Santika Premier Jalan Aipda K.S. Tubun Jakarta, Selasa Malam (25/8/2015) berisikan juga ekspos usulan kegiatan Pemkab Inhil tahun 2016, bupati didampingi Plt Sekretaris Daerah Fauzar, Sekretaris Dewan Fauzan Hamid, anggota DPRD Inhil, Asisten I SETDA Inhil, beberapa Kepala Dinas, Kabag Humas, camat dan tokoh masyarakat dari Inhil bagian Selatan (Insel).



"Kegiatan silaturahmi ini bertujuan menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan di Inhil. Khususnya dalam upaya percepatan Daerah Otonomi Baru, yakni Indragiri Selatan," ungkap bupati. Selain Insel, beliau juga menyampaikan daerah yang layak dimekarkan adalah Indragiri Selatan .


Beliau menyampaikan apresiasi atas dukungan anggota DPR dan DPR RI asal Riau atas keinginan masyarakat ini. Karena sampai saat ini hanya Inhil yang memiliki wilayah di Provinsi Riau dan belum pernah dimekarkan.


Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy menyampaikan kedatangan Pemkab Inhil dan elemen masyarakat Insel ini membuktikan suatu kebulatan tekad dan harapan untuk memajukan daerah dengan pemekaran Insel, termasuk Inhut. "Insya Allah, kami siap mendukung dan berupaya maksimal bagi segera terwujudnya mungkin pemekaran ini," ujar Idris Laena, anggota Komisi II DPR RI.


Diterangkan, pihkanya sudah menerima berkas pemekaran Insel dan Inhut, untuk kemudian dibahas bersama dengan rencana Daerah Otonomi Baru lainnya yang masuk pada tahun 2015 ini.


Anggota DPD RI Gaffar Usman juga memberikan dukungannya bagi pemekaran ini, beliau meminta segala persyaratan bagi pemekaran benar-benar dilengkapi dan sesuai prosedur serta melakukan komunikasi yang baik dengan berbagai elemen. (hum)