Harga Tiket di Website dan Agen Beda, ASITA Komplain City Link

Administrator - Selasa,18 Oktober 2016 - 10:49:25 wib
Harga Tiket di Website dan Agen Beda, ASITA Komplain City Link
Harga Tiket di Website dan Agen Beda, ASITA Komplain City Link. bpc

RADARRIAUNET.COM - Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah memberikan penyataan keras terkait adanya komplain agen tiket di Pekanbaru terhadap harga jual di website Citilink berbeda.

Dede menyebutkan dirinya sudah mendengar komplain dari para agen terkait hal tersebut. "Ini saya mau pertanyakan ke pihak Citilink, kenapa bisa seperti itu," sebutnya ketika dihubungi lewat seluler, kemarin.

Dede menyayangkan jika memang perbedaan harga Agen dengan website Citilink selisihnya sangat jauh. Dede menilai hal tersebut tidak adil dalam bisnis.

"Itu tidak fair. Perlu digarisbawahi posisi agen dan maskapai itu mitra bukan bawahan. Simbiosis mutualisme, agen diuntungkan dengan adanya maskapai, maskapai pun diuntungkan dengan adanya agen," katanya.

Kedepan Dede juga berharap hal yang sama tidak terulang kembali. "Karena kita jelas sangat dirugikan di sini. Secara agent merupakan suatu perusahaan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya travel agent di Pekanbaru mengeluhkan sebab harga jual tiket di website maskapai Citilink timpang. Di website Citilink harnya jauh lebih murah. Bahkan selisih bisa lebih dari Rp300 ribuan.

"Kita dari para Agen tour and travel sudah tahu hal itu dan kita juga sudah komplain sama maskapai Citilink," sebut karyawan Gabe Tour and Travel Wawan.

Sampai berita ini diturunkan, Plh Citilink distrik Pekanbaru masih belum memberikan keterangan. Ketika dihubungi kru awak media, panggilan masih belum diangkat, pesan singkat yang dikirim belum berbalas.


bpc/fn/radarriaunet.com