Perairan Dumai Tercemar Tumpahan CPO PT SDS

Administrator - Rabu,29 Januari 2020 - 10:26:39 wib
Perairan Dumai Tercemar Tumpahan CPO PT SDS
Perairan laut di Dumai yang tercemar tumpahan CPO PT SDS. foto ist rtc

RADARRIAUNET.COM: Tumpahan minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO), kini mencemari wilayah perairan laut Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Minyak sawit mentah tersebut merupakan milik PT. Sari Dumai Sejati (SDS) saat transfer CPO dari kilang produksi menuju ke Kapal Tangker.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan, Selasa (28/1/20) kejadian terjadi pada pagi hari saat selang transfer CPO dari kilang produksi menuju kapal putus hingga akhirnya menyembur ke laut.

Humas PT. Sari Dumai Sejati, Kameru Bangun kepada wartawan membenarkan adanya insiden tumpahan CPO tersebut. " Benar ada tumpahan cpo saat kita sedang transfer ke kapal. Karena selang putus," ucapnya kepada awak media di Dumai, sebagaimana dilansir dari Antarariau, Selasa (28/1).

Terkait kejadian ini, kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai dan Kantor KSOP Dumai. "Kita juga langsung memasang oil boom untuk mencegah meluasnya tumpahan CPO," katanya.

Pemasangan oil boom sendiri, lanjutnya melibatkan PT Inti Benua Perkasatama dan PT II. "Begitu insiden kita langsung melakukan pembersihan. Jadi tidak berlarut-larut cpo cepat kita bersihkan dari permukaan air laut," jelasnya.

 

RR/ant/zet