Gubri Harap Santri Jadi Agen Perubahan di Riau

Administrator - Selasa, 11 Oktober 2016 - 13:45:55 wib
Gubri Harap Santri Jadi Agen Perubahan di Riau
Gubernur Arsyadjuliandi Rachman bersama Mentri Hanif Dhakiri dalam peringatan hari santri di Riau. hal
RADARRIAUNET.COM - Apel Akbar Hari Santri Nasional diadakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru pada Kamis (6/10/2016) kemarin. Empat ribu lebih santri dari 12 kabupaten/kota di Riau hadir pada kegiatan ini.
 
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pun dalam sambutannya sebut bahwa banyak tokoh nasional lahir dari lingkungan Ponpes.
 
Misalnya saja Menteri Hanif Dhakiri, lalu ada Mentri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa yang juga alumni pesantren.
 
"Hal ini menunjukkan eksistensi santri dalam dunia politik dan kepemimpinan di Indonesia. Ini harus jadi motivasi bagi para santri untuk terus membangun Indonesia lebih maju ke depannya tanpa lupa akan pendidikan agama," kata Gubernur.
 
Perubahan global begitu cepat terjadi saat ini. Gubernur mengajak santri menanggapinya dengan positif dan tetap mengikuti perkembangan zaman, terlebih pesantren sekarang banyak yang sudah berbasis teknologi.
 
"Santri juga dituntut menjadi agent of change (agen perubahan). Di zaman persaingan global ini, santri harus bisa menyelaraskan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) dan tetap menjadi pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa," katanya.
 
 
hal/fn/radarriaunet.com