Sawit dan Karet Anjlok Presiden Jangan Cuma Bagi-bagi Kartu

Administrator - Selasa,25 Agustus 2015 - 09:49:40 wib
Sawit dan Karet Anjlok Presiden Jangan Cuma Bagi-bagi Kartu
Anjloknya harga sawit dan karet sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat di Provinsi Riau yang mayoritas memang mengandalkan penjualan dua komoditi perkebunan tersebut. (foto : int)

PEKANBARU (RRN) - Keaktifan pemerintah pusat untuk kembali menstabilkan harga tersebut juga terbilang belum tampak. Hal ini juga disesalkan oleh legislator Riau. Mengingat masalah pasar tersebut bukan saja masalah lokal namun masalah nasional. Demikian hal tersebut disampaikan legislator Riau, Marwan Yohanis, Senin (24/8/2015) di gedung Lancang Kuning.


"Pak Jokowi dan JK supaya betul memperhatikan yang prioritas itu. Jangan apa yang dibeli masyarakat naik namun hasil yang dijual masyarakat malah turun. Nah, seperti apa program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan itu dijanjikan kepada masyarakat. Makanya harapan kita kepada masyarakat jangan sibuk bagi-bagi kartu saja. Bagi-bagi kartu cukup pak RT pak RW tidak usah presiden bagi-bagi kartu kemana-mana," paparnya.


Dirinya juga memaparkan sudah kebanyakan kartu dan kalau bisa pemerintah pusat juga memberikan kartu sabar. Supaya masyarakat bisa sabar dengan kondisi ekonomi yang saat ini melemah.

"Kadang sedih dipikirkan sawit yang menurun ini. Karena ini sangat menindas ekonomi masyarakat. Kalau kartu kirim aja ke Provinsi biar RT dan RW yang bagi. Karena sudah banyak kartu sehat. Terakhir lagi kita minta kepada pemerintah pusat untuk memberikan "kartu sabar". Supaya masyarakat ini bisa sabar menerima ini," katanya. (teu/hrc)