Bupati : Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Administrator - Senin,24 Agustus 2015 - 15:27:19 wib
Bupati : Semoga Menjadi Haji yang Mabrur
Bupati Siak Drs Syamsuar Msi menghadiri acara pelepasan jamaah haji Kecamatan Tualang (foto : irvan)

Siak (RRN) - Sebanyak 26 orang jemaah haji kecamatan Tualang yang siap berangkat pada tanggal 27 Agustus 2015. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Tualang Zulkifli Msi beserta Upika Kecamatan Tualang, anggota DPRD Kabupaten Siak Masri, Kepala Kampung seKecamatann Tualang. Ketua Mui Kecamatan Tualang. Ketua KUA Kecamatan Tualang, Tokoh masyarakat Kecamatan Tualang.


Bupati Siak Drs Syamsuar Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tanggal 27 Agustus 2015 jamaah Haji berangkat dan bergabung pada kloter Pekanbaru, Pelalawan dan Siak. "Ini kesempatan luar biasa dimana setiap jamaah haji memiliki kesempatan terbatas sebab setiap kloter ada batasan, jadi yang berangkatnya termasuk kita syukuri,"katanya.



Diceritakan Bupati, saat menceritakan pengalamanya berada ditanah suci berapa tahun belakangan mengatakan, bahwa kondisi saat ini Masjid Masjidil Haram ada perbaikan terutama pelebaran tempat. “Jadi, jamaah haji tahun ini kita akan berhenti pertama di Madinah. Ini kesempatan kita beribadah sebanyak-banyaknya,"jelasnya


Bupati berpesan kepada jamaah haji dalam melaksanakan Haji agar dapat  perbanyaklah bersabar sebab kondisi disana ramai dan saling berdesakan tentunya dibutuhkan kesabaran.

 

"Jadi mintalah kepada Allah untuk di permudah segala urusan baik itu berada di Madinah selama 8 hari serta menuju ke Mekah serta meminta kepada jamaah haji agar, pelihara kekompakan, saling mengingatkan serta jangan lupa ikuti aturan dari ketua kelompok serta paling terpenting adalah jaga kesehatan haji. “Mudah-mudahan Jemaah Haji Kecamatan Tualang menjadi Haji yang mabrur," imbuhnya.


Ketua Panitia IPHI H. Suwardi menyampaikan laporannya, Munasik Haji bergabung di Dua kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Kandis.

"Sebanyak 26 orang mengikuti Jemaah calon Haji kecamatan Tualang, ini setiap tahun kita lakukan, bahwa yang berangkat jamaah haji tidak semua orang berangkat naik haji sebab itu terletak pada kesempatan,"sebutnya (IR)