Targetkan 10 Besar dalam PON 2016, Riau Tak Ada Impor Atlet

Administrator - Rabu,14 September 2016 - 13:07:53 wib
Targetkan 10 Besar dalam PON 2016, Riau Tak Ada Impor Atlet
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. bpc

RADARRIAUNET.COM  - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap besar pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 ini, atlet asal Riau memberi prestasi yang membanggakan.

Berdasarkan laporan dari Dispora Privinsi Riau, pihaknya sudah menargetkan setidaknya tahun ini Riau masuk dalam daftar urutan prestasi 10 besar. "Harapan pemerintah sangat besar kepada para atlet," ujarnya, Jumat (09/09/2016).

Dia menambahkan, jikapun tidak bisa mencapai pada target itu setidaknya sama dengan tahun sebelumnya. Menurut Andi Rachman, pada momentum pergelaran event berskala nasional ini, para atlet tidak hanya membawa marwah pemerintah, melainkan membawa kebanggan masyarakat Riau secara keseluruhan.

"Para atlet ini jangan hanya diberikan bekal keterampilan fisik dalam bertanding. Tapi juga keberhasilan spot sains. Dengan kata lain potensi SDM bisa tergarap juga secara baik," tambahnya.

Sementara itu, terkait soal kesejahteraan atlet berprestasi di Riau, Andi Rachman menegaskan bahwa sejauh ini Pemerintah Provinsi Riau memang hanya memberikan sebatas penghargaan. Salah satu kebanggan pemerintah tahun ini, seluruh atlet Riau yang akan diturunkan dalam PON di Bandung Jawa Barat nanti, adalah atlet asal Riau.

"Kita tidak ada yang impor atlet. Dengan begini kita yakin bahwa anak Riau mampu untuk bersaing dalam kancah nasional. Setidaknya kalaupun tidak ada prestasi, mereka dapat pengalaman. Dan pembinaan langsung juga dari pelatih-pelatih di Riau," sambungnya.

Kepada awak media, Andi Rachman juga berharap besar bahwa pada pergelaran PON tahun ini, Riau bisa memboyong banyak prestasi. Upaya peningkatan ini harus ditunjukkan mengingat bahwa Riau sudah setara dengan provinsi lain, baik dalam hal SDM termasuk masalah olahraga.


bpc/fn/radarriaunet.com