Disperindag Riau akan Bangun Tiga Sentra Kerajinan Rotan di Pekanbaru

Administrator - Senin,24 Agustus 2015 - 14:51:43 wib
Disperindag Riau akan Bangun Tiga Sentra Kerajinan Rotan di Pekanbaru
FOTO:riauterkini

Kerajinan rotan masyarakat Pekanbaru mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Disperindag Riau segera bangun tiga pusat kerajinan dengan 24 kios.

PEKANBARU (RRN) - Disperindag Riau akan membangun tiga titik sentra kerajinan rotan di kawasan Rumbai. Direncanakan, dari tiga titik tersebut akan dibangun sebanyak 24 kios lengkap dengan mushalanya.

"Rencana ini sedang dalam finalisasi. Mudah-mudahan diantara kios yang kita targetkan tersebut sudah terbangun tahun ini," kata Kepala Disperindag Riau Firdaus, Jumat (21/8/15).

Mengingat kawasan Rumbai tergolong rawa, langkah yang akan dilakukan pertama melakukan pengerasan tanah dulu, sebelum pembangunan kios-kios dimulai. Diharapkan sebelum akhir tahun, diantara tiga titik rencana pembangunan sentra kerajinan rotan sudah tuntas.

"Mungkin tak terkejar melihat waktu yang cuma menyisakan beberapa bulan menjelang akhir tahun. Tapi harapan kita diantaranya sudah tuntas nanti," harap Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus mengaku Disperindag Riau juga tidak hanya membangunkan fisik pengembangan kerajinan rotan saja. Tetapi juga akan turut serta memasarkan hasil kerajinan mulai ditingkat daerah hingga nasional mau pun manca negara, khususnya negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Ditingkat lokal kitakan ada even Riau Expo tidak lama lagi. Kemudian kita juga berencana akan ikut juga pada even-even nasional baik di Jakarta maupun di daerah lainnya," ujar Firdaus lagi.(mok/fn)