Pemko Pekanbaru Lakukan Pendataan Reklame untuk Penertiban

Administrator - Senin,02 November 2015 - 10:08:07 wib
Pemko Pekanbaru Lakukan Pendataan Reklame untuk Penertiban

Belalui tiga SKPD, Pemko Pekanbaru lakukan penataan kembali papan reklame.Pendataan ulang dilakukan untuk mengetahui izin dan tempat reklame.

PEKANBARU (RRN) - Menertibkan tiang-tiang reklame yang tumbuh di kota Pekanbaru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya dengan Wilayah kota pekanbaru yang sangat luas tentu sangat sulit untuk mengontrol tumbuhnya reklame-reklmae tanpa izin di kota bertuah ini.

Untuk mengontrol dan menertibkan reklame-reklame ilegal, sedikitnya tiga Satuan kerja di lingkungan pemko Pekanbaru ‎bersinergi dan berbagi tugas dengan begitu tidak terjadi lagi kerancuan data di setiap satker.Satket itu yakni Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Dinas Pendapatan Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Distarubang akan fokus pada perizinan seluruh reklame yang ada di Pekanbaru, Dispenda akan fokus pada penarikan pajaknya sementara Satpol PP fokus pada penindakan terhadap reklame-reklame bandel," ungkap Mulyasman kepada awak media, Kamis (29/10/2015).

Disebutkannya, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan-pendataan terhadap tiang-tiang reklame.‎ Bagi yang tidak taat aturan akan kita laporkan ke Satpol PP Pekanbaru untuk di tertibkan dan untuk tertibkan. Sementara untuk pajaknya akan diurus Dispenda.

"Kita targetkan data valid pertumbuhan reklame di Pekanbaru ini sudah rampung dan tidak ada lagi reklame-reklame yang salahi aturan," singkatnya. (dan/fn)