Ditinggal Shalat Idul Adha, Seorang Pemuda di Rohul Bobol Rumah Warga

Administrator - Rabu,14 September 2016 - 09:19:50 wib
Ditinggal Shalat Idul Adha, Seorang Pemuda di Rohul Bobol Rumah Warga
Pria pengangguran diduga telah melakukan pencurian dirumah warga saat ditinggal penghuninya Shalat Idhul Adha.
RADARRIAUNET.COM - Pemuda di Desa Kepayang Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) inisial YKP (20) dilaporkan ke polisi setempat dengan tuduhan melakukan pencurian di rumah warga.
 
Pemuda pengangguran ini dilaporkan oleh Asep Hendra (34) warga Dusun I Desa Kepayang ke Polsek Kepenuhan pada Senin (12/9/16) pukul 11.00 WIB, dengan tuduhan mencuri di rumahnya.
 
Sesuai laporan polisi nomor LP/ 61/ IX/ 2016/ RIAU/ Res Rohul/ Sek Kepenuhan, pencurian di rumah Asep diduga dilakukan YSP terjadi Senin pagi kemarin sekira pukul 08.00 WIB.
 
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino, mengatakan saat kejadian, Asep tengah memimpin Shalat Idul Adha di Masjid Al-Ihklas Desa Kepayang.
 
Saat takbir berkumandang, ada warga Kepayang yang melihat orang masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah.
 
Karena saat itu situasinya sedang Shalat Idul Adha, saksi pertama mengajak saksi kedua untuk mendatangi rumah Asep, memastikan siapa yang tengah mencokel jendela.
 
"Melihat kedatangan kedua saksi menuju rumah korban, pelaku pun langsung melarikan diri," ujar IPDA Efendi, Selasa (13/9/16).
 
IPDA Efendi menambahkan, usai shalat Idul Adha, Asep pulang ke rumah dan melihat barang-barang di dalam rumah korban berantakan.
 
"Setelah dilakukan pengecekan, uang korban sebesar Rp60 ribu di dalam laci meja di warungnya hilang," tandas IPDA Efendi dan mengakui pelaku sudah tak lagi di desanya.
 
 
rtc/radarriaunet.com