Cek Kesehatan, Disnak Pelalawan Pastikan Hewan Kurban Aman

Administrator - Sabtu,10 September 2016 - 12:20:10 wib
Cek Kesehatan, Disnak Pelalawan Pastikan Hewan Kurban Aman
Disnak Pelalawan, pastikan hewan kurban dalam kondisi baik. gor

RADARRIAUNET.COM - Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Pelalawan, Riau, ketat melakukan pengawasan terhadap hewan kurban jelang lebaran Idul Adha. Hewan kurban dipastikan dalam kondisi baik.

Kita terus pantau kesehatan hewan kurban yang di karantina pada masing-masing tempat di daerah ini," ungkap Kepala Disnak Pelalawan, Mukhtaruddin, Kamis (8/9/2016).

Diakatakannya, hal itu dilakukan untuk memastikan hewan yang akan dijadikan kurban dalam kondisi sehat luar dalam. "Tentunya kita ingin memastikan hewan kurban pada kondisi sehat sampai proses pemotongan," ujarnya.

Mukhtaruddin menjelaskan, mendekati lebaran Idul Adha pihaknya akan terus menerus melakukan pegawasan terhadap hewan kurban.

"Kita ingin memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa hewan yang akan dikurbankan dalam keadaan sehat dan layak potong serta layak konsumsi. Pastinya juga terbebas dari penyakit," tandasnya.

Mukhtaruddin menyarankan, khususnya bagi masyarakat peserta kurban mengecekkan kesehatan hewan kurbannya agar dapat dipastikan kesehatannya.

"Masyarakat yang akan memeriksakan hewan kurbanya, bisa menghubungi petugas Disnak," pungkasnya.


gor/fn/radarriaunet.com