Kendaraan Salah Peruntukan Bakal Ditertibkan Polisi

Administrator - Senin,24 Agustus 2015 - 11:59:21 wib
Kendaraan Salah Peruntukan Bakal Ditertibkan Polisi

PANGKALANKERINCI (RRN) - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Pelalawan dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban terhadap sejumlah kendaraan yang dinilai salah peruntukan, seperti kendaraan angkutan barang jenis bak terbuka ternyata digunakan untuk mengangkut masyarakat pekerja yang mayoritas bekerja sebagai karyawan perusahaan.


Pasalnya, pemandangan ini selalu terlihat setiap hari biasanya pada pagi hari dan menjelang sore hari melintasi jalanan kota Pangkalan Kerinci. Sedangkan kendaraan jenis truk bak terbuka ini selalu berhenti di setiap persimpangan dengan tujuan mengangkut karyawan dan menurunkan karyawan perusahaan. Dan pemandangan ini sebenarnya sudah berlangsung lama, karena kendaraan jenis bak terbuka seperti ini tidak diperbolehkan mengangkut penumpang.


‘’Ya, mengenai angkutan barang dijadikan angkutan penumpang di kota Pangkalan Kerinci telah lama ada. Jauh sebelum saya ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Pelalawan. Namun untuk ketertiban lalu lintas, Polres Pelalawan mempunyai program penertiban lalu lintas, termasuk didalamnya angkutan barang dijadikan angkutan penumpang juga segera di tertibkan,”

terang Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C Yusuf kepada awak media di Pangkalankerinci.


Diungkapkan mantan Kasat Binmas Polres Kampar ini, bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi UU No 22/2009 tentang lalu lintas. (teu/rpg)