Satpol PP Rohil Kembali Tertibkan Pedagang

Administrator - Rabu,24 Agustus 2016 - 15:01:50 wib
Satpol PP Rohil Kembali Tertibkan Pedagang
Personel Satpol PP saat menertibkan Pedagang buah yang berjualan di Badan Jalan. Rusdy
RADARRIAUNET.COM - Satpol PP Rokan Hilir (Rohil) menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan buah-buahan di badan jalan pada Rabu (24/8) pagi. Dalam pembersihan itu puluhan kilogram buah dari berbagai jenis milik pedagang diamankan ke kantor satpol PP Rohil, pusat perkantoran, Batu Enam dengan memakai mobil patroli. 
 
Adapun PKL berjualan buah yang ditertibkan itu terdapat di empat lokasi yakni di pasar Datuk Rubiah, Jalan Sotong, persimpangan jalan Perniagaan dan di jalan Bintang Hilir dengan jumlah pedagangnya sebanyak 10 orang.
 
Hal ini dikatakan Kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kasi Operasional (Ops), Syafe'i di Bagansiapiapi. Dalam pembersihan PKL itu para petugas kewalahan karena ada beberapa pedagang yang merasa keberatan barang dagangannya kita bawa. 
 
"Memang ada PKL yang mempertahankan dagangannya dan memohon kepada petugas agar buah miliknya tidak dibawa. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk membersihkan PKL yang berjualan di badan jalan," ujar Syafe'i.
 
Dijelaskan Syafe'i, Sebelum melakukan pembersihan pihaknya mengaku telah sering memberikan pembinaan dengan memperingatkan para PKL itu baik secara lisan maupun tulisan agar tidak berjualan di badan jalan. 
 
Namun himbauan yang kita berikan itu seolah-olah tidak direspon dengan tetap melakukan aktivitas berjualan di badan jalan. "Kita tidak pernah menghalangi pedagang dalam mencari rezeki, namun haruslah pada tempat yang telah disediakan oleh pemkab Rohil. Kalau berjualan di badan jalan tentunya sangat menganggu arus lalu lintas dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, "tegasnya.
 
Untuk buah dagangan yang disita bisa diambil asalkan pemilik membuat surat pernyataan sehingga tidak kembali berjualan di Badan Jalan. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com