Bupati Dukung Perusahaan Bio Alpha Buka Cabang di Desa Baru

Administrator - Jumat,19 Agustus 2016 - 10:51:42 wib
Bupati Dukung Perusahaan Bio Alpha Buka Cabang di Desa Baru
Bupati Dukung Perusahaan Bio Alpha Buka Cabang di Desa Baru. skc

RADARRIAUNET.COM - Bio Alpha merupakan pabrik herbal yang memproduksi berbagai obat-obatan untuk kesehatan yang berasal dari Malaysia membuka cabang di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu dan nantinya bahan baku dari produk herbal tersebut akan suplay oleh masyarakat tempatan.

Tindak lanjuti itu, Bupati Kampar H Jefry Noer yang mendampingi Managing Director Bio Alpha William Hon pada kunjungan ke lokasi pabrik tersebut.

Bupati mengatakan bahwa, beliau sangat senang dengan dibukanya cabang Bio Alpha di Kabupaten Kampar ini. "Kita sangat berharap dengan begitu dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat tempatan, baik untuk penyuplai bahan baku ataupun yang lainnya," ujarnya.

"Semoga dengan berdirinya pabrik obat-obatan herbal ini, nantinya membawa dampak yang baik pada peningkatan ekonomi masyarakat dan juga menambah koleksi obat-obatan herbal untuk penyembuhan penyakit bagi masyarakat Kabupaten Kampar," tambahnya.

Sementara itu, Managing Director Bio Alpha William Hon pada kunjungannya mengatakan bahwa, pembangunan pabrik yang kita buat di Desa Baru kali ini merupakan fase Pertama.

Sedangkan fase kedua rencananya akan dilakukan di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu. Pembangunan ini kami lakukan karena banyaknya permintaan obat-obatan herbal produksi kita oleh Indonesia.

"Dengan meningkatnya permintaan obat-obatan tersebut, maka kami berinisiatif untuk membangun pabrik disini, kami berharap dengan keberadaan kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kampar, karena nantinya bahan baku dari seluruh obat-obatan herbal yang kamu produksi ini akan di suplai dari masyarakat tempatkan, bukan hanya untuk bahan baku pabrik kami, tapi bahan tersebut juga akan kami ekspor ke luar negeri," jelas William.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Kampar Hendri Dunan yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa sangat menyambut gembira dengan berdirinya pabrik obat-obatan herbal tersebut.

"Untuk itu, Dinas Pertanian yang nantinya berperan sebagai pembina masyarakat sebagai pemasok bahan baku herbal obat-obatan tersebut akan membina masyarakat dengan baik agar bisa menyiapkan bahan baku yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut, yang secara langsung tentu membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.


skc/fn/radarriaunet.com