Sebanyak 174 JCH Rohil Berangkat ke Batam

Administrator - Kamis,18 Agustus 2016 - 08:38:09 wib
Sebanyak 174 JCH Rohil Berangkat ke Batam
ilustrasi. riausky
RADARRIAUNET.COM - Para jemaah Calon Haji (JCH) Rokan Hilir yang berjumlah sebanyak 174 orang diberangkatkan menuju embarkasi Batam melalui pelabuhan Dumai, Rabu (17/8/2016). 
Pemberangkatan para JCH dengan mengunakan Ferry Batam Jet 6 ini dilepaskan dengan iringan musik kompang yang turut disaksikan wakil bupati Rohil Drs Jamiluddin dan kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan serta Kepala Kemenag Rohil H Agustiar SAg.
 
Ferry meningalkan pelabuhan membawa para jch pukul 08.43 Wib. Sebelumnya, para JCH diberangkatkan dari masing-masing rayon mengunakan bus yang disiapkan oleh Pemkab Rohil sebanyak 8 unit menuju pelabuhan Dumai. Selain para JCH para keluarga juga terlihat ramai mengantarkan sampai ke pelabuhan. Isak tangis turut mengiringi kepergian keluarga yang hendak menunaikan ibadah haji ini. 
 
Bertepatan momen 17 Agustus Ketua DPRD, Nasrudin Hasan yang juga salah satu JCH didampingi wakil bupati tepat pukul 10.00 Wib membentangkan duplikat bendera merah putih di dalam ferry tepat di lorong kursi penumpang sambil menyanyikan lagu Indonesia raya hingga selesai dan diikuti para JCH. Wakil Bupati, Drs Jamiluddin didampingi Kabag Kesra, HM Nurhidayat menjelaskan bahwa sesampainya di pelabuhan Batam, seluruh JCH akan langsung di bawa ke embarkasi Batam. 
 
"Di embarkasi Batam mereka akan diinapkan satu malam dan keesokan harinya diterbangkan menuju tanah suci Makkah," kata wakil bupati. Terkait pembentangan duplikat bendera merah putih yang dilakukan di dalam Ferry Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan mengaku hal itu sengaja dilakukan mengingat pemberangkatan JCH menuju ambarkasi Batam hari itu bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-71. "Ini sengaja kita lakukan mengingat hari inikan HUT RI. Jadi karena kita tak bisa ikut merayakan dengan menghadiri upacara makanya kita bentangkan di dalam Ferry sebagai bentuk bahwa kita juga ikut memeriahkan dan merayakan kemerdekaan negara kita ini," tandasnya.
 
 
Rusdy/radarriaunet.com