Plt Sekda Lepas Keberangkatan Kontingan Jambore Nasional Rohil ke Cibubur

Administrator - Kamis,11 Agustus 2016 - 12:27:40 wib
Plt Sekda Lepas Keberangkatan Kontingan Jambore Nasional Rohil ke Cibubur
Kontingen yang akan berangkat dilepas Plt Sekdakab Surya Arfan. rtc
RADARRIAUNET.COM - Plt Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si melepas keberangkatan Kontingan Jambore Nasional X Kwartir Cabang (Kwarcab) 0410 Rokan Hilir ke Cibubur. Keberangkatan pada awalnya ke Pekanbaru menggunakan 7 travel, dilanjutkan keesokan harinya menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airline. 
 
Pelepasan Rabu (10/9/16) di halaman kantor bupati lama, Jalan Merdeka, Surya Arfan dalam pengarahannya mengatakan, penggalang yang berangkat merupakan yang terpilih sebanyak 32 penggalang utusan semua kecamatan dari 1.000 penggalang yang aktif di Rokan Hilir. 
 
"18 kecamatan, suatu kemajuan yang luar biasa, karena sebelumnya, belum semua kecamatan menyelenggarakan kegiatan pramuka ini secara baik,"  ujar Surya. 
 
Maka, Surya menilai yang terpilih menjadi duta Rokan Hilir patut berbangga karena akan bertemu dengan teman-teman seluruh tanah air diantaranya dari Papua, NTT dan kawasan Indonesia Timur lainnya. 
 
Panitia Pemberangkatan, Yan Faisal melaporkan, kontingen yang berangkat terdiri dari 32 penggalang dengan rincian 16 putra da 16 putri, ditambah pendamping kontingen 4 orang (2 untuk putra dan 2 untuk putri, red) menggunakan 7 travel, pembiayaan sepenuhnya ditanggung APBD Rohil 2016. 
 
"Sebelum keberangkatan kami telah melaksanakan TC dimulai 5-9 Agustus 2016, hari ini seluruh kekuatan kontingan Gerakan Pramuka Rokan Hilir akan berangkat menuju Pekanbaru dan selanjutnya hari ini juga akan berkumpul dengan seluruh kontingen berasal dari kabupaten dan kota se-Riau untuk mengikuti perkemahan satu malam di Bumi Perkemahan Limbungan," jelasnya. 
 
Tanggal 11 Agustus jam 10.40 WIB, seluruh peserta kontingan Kabupaten Rokan Hilir yang berjumlah 40 orang, akan berangkat menaiki pesawat Garuda Indonesia Airlines.  "Kegiatan yang akan dilaksanakan di Jamnas, mulai tanggal 13-21 Agustus 2016 dan setelah ditutup nantinya, kegiatan akan diisi membuat adek-adek kita berbahagia. Insya pada tanggal 23 Agusutus nanti seluruh peserta akan kembali ke Bagansiapiapi," tutupnya. 
 
 
hum/rtc/radarriaunet.com