Peran Isteri Camat Dinilai Penting untuk Kemajuan Kampar

Administrator - Kamis,11 Agustus 2016 - 10:31:52 wib
Peran Isteri Camat Dinilai Penting untuk Kemajuan Kampar
Peran Isteri Camat Dinilai Penting untuk Kemajuan Kampar. rcc

RADARRIAUNET.COM - Sebagai Perpanjangan tangan pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan ditingkatkan Kecamatan, peran para isteri camat sebagai pendamping suami dalam menjalankan roda pemerintah di Kecamatan sangatlah penting untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kampar.

Begitu dikatakan ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kampar, Nasrul, dalam arahannya pada acara lomba puisi Ibu-ibu camat se-Kabupaten Kampar dalam rangka HUT Provinsi Riau ke 59 dan HUT RI ke 71 yang dilaksanakan di Aula BKBPP Kabupaten Kampar, Senin (8/8/16).

Ditambahkan Nasrul, sebagai isteri seorang camat, yang setiap saat tentunya membantu suami dalam menyampaikan penyuluhan tentang program pemerintah di masyarakat, haruslah menjadi perempuan yang percaya diri untuk tampil didepan masyarakat, karena dengan kepercayaan diri tersebut, pesan yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik oleh masyarakat tersebut.

"Untuk itu dengan adanya perlombaan puisi tersebut, sangatlah berguna untuk memupuk rasa percaya diri pada pribadi para isteri camat tersebut, karena percaya diri merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan dalam segala hal," tambah Nasrul.

Nasrul berharap, dengan adanya perlombaan baca puisi ini, diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi Ibu-ibu untuk membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, semoga apa yang kita buat hari ini, bisa kita kembangkan di Kecamata masing-masing.

Sementara itu, dewan juri Marwan Nasution dalam arahannya mengatakan bahwa, di dalam penilaian pembacaan puisi nanti ada berbagai kriteria yang harus dinilai dan dijadikan pedoman, antara lain, penafsiran dari puisi tersebut, penghayatan, vokal, artikulasi, penampilan dari para peserta.


rcc/fn/radarriaunet.com