Goro di Makam, Warga Tandun Rohul Temukan Sepucuk Senpi Jenis FN

Administrator - Kamis,22 Oktober 2015 - 10:05:12 wib
Goro di Makam, Warga Tandun Rohul Temukan Sepucuk Senpi Jenis FN
Sepucuk senjata api jenis FN ditemukan di semak-semak oleh warga yang tengah gotong royong. Belum dapat dipastikan dari masa asal senjata itu./FOTO: riauterkini

TANDUN (RRN) - Warga di Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul) menemukan satu pucuk senjata api (Senpi) jenis FN di semak-semak di pinggir jalan raya, saat gotong royong (Goro) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, Rabu (21/10/15) sekira pukul 09.30 WIB.


Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun AKP Artisal mengakui saat ditemukan kondisi Senpi FN tersebut sudah dalam keadaan sedikit berkarat. Warga temukan Senpi ini saat Goro bersama aparat Desa Koto Tandun, yakni membersihkan semak belukar di sekitar TPU. "Ketika membersihkan rumput, salah seorang warga menemukan senpi itu di semak-semak, di lokasi gotong royong," ukar AKP Artisal, Rabu.


AKP Artisal menjelaskan pascamenemukan Senpi FN itu, warga langsung melaporkan temuan ke Kepala Desa Koto Tandun Tamrin, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tandun. "Kades langsung memberitahukan penemuan senpi ke kami. Anggota saya yang mengeceknya ke sana membenarkan yang ditemukan senjata api (jenis FN)," katanya dan petugas langsung membawa Senpi ke Mapolsek Tandun.


Saat dicek, Senpi ini jenis FN, namun diakui AKP Artisal, pihak Polsek Tandun belum bisa memastikan dari mana asal Senpi tersebut. "Kita amankan dulu. Kita juga belum tau, apakah Senpi ini masih ada pelurunya atau tidak," ungkap AKP Artisal dan berterima kasih kepada warga Koto Tandun. (teu/rtc)