Libatkan 55 Mobil Pajero, Disparekraf Riau Gelar Tourism Exploring Tour 2016

Administrator - Selasa,02 Agustus 2016 - 13:46:29 wib
Libatkan 55 Mobil Pajero, Disparekraf Riau Gelar Tourism Exploring Tour 2016
Kadisparekraf Riau, Fahmizal Usman saat melepas para peserta dari Komunitas Pajero Sport Riau. gor

RADARRIAUNET.COM - Bertujuan untuk kembali menaikkan promosi pariwisata Riau yang dalam beberapa waktu terakhir terus menggeliat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau menggelar "Riau Tourism Exploring Tour 2016, salah satunya dengan menggandeng dan melibatkan komunitas.

Kali ini Disparekraf sengaja menggandeng Komunitas Pajero Sport Familiy Chapter Riau dengan melibatkan sekitar 55 mobil anggotanya. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jumat, (29/07/2016) dan akan berakhir pada Minggu, (31/07/2016).

"Selama lebih kurang 2 hari, peserta akan menjelajahi objek-objek wisata terbaik di Kabupaten Siak dan Bengkalis," ujar Kadisparekraf Riau, Fahmizal Usaman kepada awak media, Sabtu (30/07/2016) melalui pesan BBM.

Adapaun tujuan diadakannya kegiatan ini kata Fahmi yakni untuk terus berupaya mengeksplor destinasi wisata yang ada di Provinsi Riau.

"Tujuan Riau TET 2016 adalah mengunjungi Kabupaten Siak. Di Siak, peserta akan singgah di Istana Siak yang berada di pusat kota Siak Sri Indrapura. Selain itu, juga mengunjungi China Town, Makam Sultan Syarif Kasim, Makam Raja Kecik, Desa Mempura, dan Persawahan Bunga Raya, serta Makam Putri Kaca Mayang," tukasnya.

Ia berharap dengan cara atau kegiatan seperti ini, bisa memancing para wisatawan untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Disamping itu juga memancing berbagai komunitas yang ada di Riau, untuk melakukan hal yang sama.

"#AyoKeRiau, akan kita kumandangkan terus menerus. Karena dunia pariwisata Riau saat ini mengalami perkembangan pesat dari mulai pengunjung maupun jumlah destinasi dan beberapa Iven bertaraf nasional dan internasional yang kita gelar," pungkasnya.


gor/fn/radarriaunet.com