Disuruh Menjaga, Penjaga Rumah di Rohul Malah Gasak Barang Berharga

Administrator - Senin,11 Juli 2016 - 11:27:39 wib
Disuruh Menjaga, Penjaga Rumah di Rohul Malah Gasak Barang Berharga
ilustrasi. l6c
RADARRIAUNET.COM - Hati-hati ketika menitipkan rumah kepada orang lain, baik itu kepada orang terdekat sekalipun. Bisa-bisa barang-barang di rumah digasak. Seperti dialami Jefri Syahputra (28) warga Jln Lingkar KM 4 Desa Ujungbatu Timur Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Saat dirinya dan keluarga tengah pulang kampung alias mudik Lebaran, seisi rumahnya ludes, diduga digasak pria yang menjaga rumahnya berinisial IC.
 
Penggelapan diduga dilakukan IC, warga Desa Ujungbatu Timur tersebut telah dilaporkan Jefry ke Polsek Ujungbatu pada Sabtu (9/7/16) kemarin sekitar pukul 15.09 WIB.
Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino mengungkapkan dugaan penggelapan dilakukan IC terjadi pada Jumat (8/7/16) lalu sekira pukul 22.00 WIB.
 
Awalnya, Senin (4/7/16) sekira pukul 16.30 WIB, Jefry menyuruh terlapor IC menjaga rumah dan bengkel las miliknya, karena dirinya dan keluarga berencana mudik Lebaran ke kampungnya pada Jumat malam. Namun, sehari kemudian, saat pelapor kembali ke rumahnya, ia tak mendapati terlapor. Karena tak bisa masuk, terlapor terpaksa merusak gembok pintu rumahnya. "Saat masuk ke rumah, pelapor melihat barang-barang di rumah serta di bengkel miliknya sudah tidak ada lagi (hilang)," ungkap IPDA Efendi, Ahad (10/7/16).
 
Pelapor langsung mencari terlapor IC, namun penjaga rumahnya tidak juga ditemukan. Tetangga terlapor mengakui ia sempat melihat terlapor membawa barang-barang dari bengkel.
 
IPDA Efendi menerangkan, adapun barang pelapor yang hilang sekitar Rp20 juta, seperti 1 Honda Beat warna putih, STNK atas nama Simai Nopol BM 3135 UB, Noka MH1JF511XAK343955, Nosin JF51E-1344284. Kemudian, 1 Honda Megapro warna hitam yang telah dimodifikasi jadi becak barang, alat-alat bengkel las, 1 TV 23 inci, 1 reciver Metrik, 1 DVD, dan 1 ampli. "Dugaan penggelapan ini masih tahap Lidik Polsek Ujungbatu," tandas IPDA Efendi. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com