Disnaker: Baru 25 Persen Lowongan Job Expo 2015 Terisi

Administrator - Jumat,21 Agustus 2015 - 12:12:36 wib
Disnaker: Baru 25 Persen Lowongan Job Expo 2015 Terisi

PEKANBARU (RRN)    Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru mengungkapkan hingga kini baru 25 persen lowongan yang ditawarkan pada  program Job Expo 2015 kemaren yang terisi. Sisanya hingga kini belum lagi didapat keterangan dari perushaan apakah diterima, atau di tolak karena masih dalam proses.

"Baru 521 pelamar yang terlapor oleh perusahaan yang kini sedang diproses lamarannya," ungkap Kadisnaker Kota Pekanbaru, Jhonny  Sarikoen, Kamis (20/8).


  Diakui jhonny hasil serapan tenaga kerja yang melamar pada job expo 2015 ini terbilang minim. Karena  hanya 25 persen saja, sesuai yang dilaporkan ke pihaknya oleh semua perusahaan peserta.


    Sementara terang dia, saat itu ada  2.282 lowongan kerja yang ditawarkan. Dengan jumlah  pencaker (para pencari kerja 6.658 orang.
  Artinya ada sekitar 6.100 an lebih lagi yang statusnya saat ini belum jelas.


    "Laporan yang masuk dari perusahaan-perusahaan baru 521 lowongan yang terisi, sementara sisanya masih dalam proses," ungkapnya lagi.
    Maka dari itu Jhonny menghimbau kepada perusahaan yang ikut membuka lowongan pada job expo 2015, mempercepat proses seleksi dan administrasi.  
  "Sehingga jelas apakah ditolak atau diterima," ungkap Jhoni.


    Disebutkannya, berdasarkan data yang diterima sementara pihaknya menyimpulkan serapan Job Expo 2015 masih minim. Padahal pihaknya menargetkan dari 2282 lowongan tersebut dapat diisi seluruhnya.


  "Kan sebelum kita buka lowongan tersebut sudah kita seleksi terlebih dahulu, namun hasilnya masih kurang memuaskan," ujarnya.
    Maka dari itu ia berharap semua ini segera dapat di proses dan dilaporkan ke Dinas Ketenaga kerjaan kota Pekanbaru.


    "Sehingga bisa kita lakukan evaluasi untuk kedepannya, apakah job expo ini efektif atau tidak. Jika tidak kita akan melakukan inovasi untuk mengatasi pengangguran di kota Pekanbaru," tutupnya. (lusi)