Serapan Anggaran di Enam Instansi Pemprov Riau Bawah 40 Persen

Administrator - Kamis,16 Juni 2016 - 09:15:46 wib
Serapan Anggaran di Enam Instansi Pemprov Riau Bawah 40 Persen
Hearing Komisi A DPRD Riau dengan enam instansi Pemprov berlangsung alot. rtc
RADARRIAUNET.COM - Hearing Komisi A DPRD Riau dengan Satpol PP Riau, Diskominfo Riau, Badan Inspektorat, Bappeda Riau dan Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Riau berlangsung alot. Rata-rata serapan anggaran di enam instansi pemerintahan tersebut masih di bawah 40 persen. 
 
"Bappeda masih sekitar 35 persen, Satpol PP 29 persen, Inspektorat 28 persen, Diskominfo 13 persen, biro administrasi pemerintahan kami belum dapat data karena dia masuk ke sekretariat daerah. Data itu pada posisi 10 Juni kemarin," kata Hazmi Setiadi, Ketua Komisi A DPRD Riau usai hearing, Rabu (15/06/16). 
 
Berbagai kendala dijelaskan politisi PAN ini, seperti masih berlangsungnya proses tender, baru ada pengumuman kegiatan sampai baru dilaksanakannya progres uang muka untuk sebuah kegiatan. "Pada dasarnya kami tidak terlalu khawatir, masih digaris progres. Yang kita khawatirkan itu, 62 jumlah keseluruhan satker yang ada, serapan anggaran mereka secara keseluruhan masih di bawah 20 persen, ini yang kita khawatirkan itu," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut ditegaskannya, Komisi A terus mendorong seluruh satker agar terus menggenjot serapan anggaran yang sudah dianggarkan dalam APBD Murni 2016. Kepada gubenur Riau, pihaknya berharap supaya terus mengevalusi kinerja bawahannya tersebut. "Evaluasi secara terus menerus atau rutin perlu dilakukan. Pengingkatan serapan ini perlu ditingkatkan, apalagi tidak kami lagi anggota dewan bakal membahas APBD Perubahan 2016," tutupnya.  
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com