Pembangunan Rusunawa Sudah di Depan Mata

Administrator - Jumat,10 Juni 2016 - 14:00:38 wib
Pembangunan Rusunawa Sudah di Depan Mata
ilustrasi. kcm
RADARRIAUNET.COM - Meski belum tahu jadwal pastinya, namun selangkah lagi pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) dapat segera direalisasikan oleh pemerintah. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (CKP) Inhil H Tengku Eddy Efrizal, proses pembangunannya masih dalam tahap perkembangan. “Rusunawa dibangun langsung oleh Kementerian Perumahan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). 
 
Informasi yang kami terima masih dalam tahap lelang,” sebut Tengku Eddy, Rabu (8/6). Sebagaimana harapan, pembangunan rusunawa dapat dilakukan secepatnya sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat Inhil.  Namun semua itu tergantung Kementerian PUPR. “Semuanya tergantung kesiapan PUPR untuk melaksanakannya, apakah tahun 2016 atau di atasnya. Kita di sini tak bisa memastikannya,” papar Tengku Eddy. 
 
Lokasi rusunawa direncanakan terletak di Parit 6, Tembilahan Hulu. Di sana akan dibangun dua blok rusunawa. Masing-masing blok terdapat 60 kamar. Artinya dua blok mampu menampung 120 keluarga kurang mampu. Dengan demikian pembangunan rusunawa dapat memenuhi keperluan  rumah bagi masyarakat berpenghasilan di bawah rata-rata. Diharapkan pembangunan rusunawa berjalan sesuai rencana, sebagai upaya terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat agar lebih baik. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com