Incar Wagub, Ansar Ahmad Rayu Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Fraksi DPRD Riau

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 11:07:57 wib
Incar Wagub, Ansar Ahmad Rayu Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Fraksi DPRD Riau
Ansar Ahmad dikabarkan menjadi yang paling dinginkan Gubri untuk menjadi Wagubri. Tokoh Kepulauan Riau tersebut mulai merayu tokoh masyarakat dan pimpinan fraksi di DPRD Riau. rtc

RADARRIAUNET.COM - Ansar Ahmad yang saat ini digadang-gadang menjadi Wakil Gubernur Riau sudah 'bergerilya' ke sejumlah fraksi-fraksi di DPRD Riau. Sejumlah pemuka masyarakat Riau juga dikontak untuk meminta dukungan agar menjadi orang nomor dua di negeri lancang kuning ini.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, membenarkan bahwa sejumlah pimpinan fraksi yang telah dihubungi melalui telephon terkait lobi-lobi dukungan politik terhadap dirinya untuk menjadi Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih lowong.

"Fraksi-fraksi (DPRD Riau) sudah ditelephon. Dia (Ansar Ahmad) minta dukungan jadi Wagub," kata sumber, Sabtu (5/6/16).

Tak jelas apakah dari percakapan jarak jauh tersebut membicarakan deal-deal tertentu terkait permintaan dukungan tersebut. Menurutnya, setidaknya sampai saat ini aspirasi mantan Bupati Bintan serta pernah mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau namun gagal, sudah direspon.

Sementara tokoh Riau yang aktif dalam kepengurusan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Ediyanus Halim menyatakan dukungan bulatnya kepada Ansar Ahmad yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bagi Ediyanus, meski Ansar Ahmad berasal dari Kepri, namun latar belakang anak jati melayu merupakan sosok yang pas untuk mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini masih 'berburu' seorang wakil.

Hal itu papar Ediyanus, selaras dengan warkah FKPMR pada Januari 2015 lalu yang diantaranya meminta Wakil Gubernur harus berasal dari kalangan melayu. Melayu yang dimaksud jelas berbicara budaya. Artinya apakah mereka berasal dari Riau daratan atau kepulauan, terpenting berlatar belakang melayu.

Justru karena Ansar Ahmad berasal dari Kepri, diharapkan dapat mensinergikan kembali antara Riau daratan dan Riau kepulauan yang dulunya pernah menjadi satu bagian.
"Riau pengertian budaya, bukan pengertian administrasi pemerintahan. Jadi Ansar Ahmad adalah putra asli Riau, orang Melayu," ungkap Ediyanus.


mok/fn/radarriaunet.com