Buruh PT BOB Mogok Kerja 3 Hari Tuntut Gaji dan Uang Transportasi

Administrator - Jumat,23 Oktober 2015 - 11:13:49 wib
Buruh PT BOB Mogok Kerja 3 Hari Tuntut Gaji dan Uang Transportasi

SIAK (RRN) - Aksi mogok buruh atau karyawan Badan Operasi Bersama berlangsung selama 3 hari. Demo buruh  ini dilakukan dalam rangka menuntut hak-hak  mereka yang belum diberikan selama 9 tahun. "Jika demo buruh selama 3 hari  ini, dan sekarang hari yang  terakhir menunggu hasil yang akan dilakukan perusahaan. Jika tidak juga membuahkan hasil, maka para buruh akan terus melayangkan surat untuk mogok kerja dan ini akan terus dilakukan sampai hak-hak dan kewajiban kami terpenuhi," ujar Anto, salah satu operator cs.


Usai waktu tiga hari mogok, buruh memulai kerja seperti biasanya. " Adapun masalah tuntutan yang membuat kami mogok kerja ini antara lain, kenaikan gaji, uang makan dan transportasi serta pesangon kerja selama 9 tahun tidak pernah dibayar. Sambil menunggu keputusan dari perusahaan, hingga hari ini kami tetap mogok.


 Apabila masih juga belum ada keputusan dari perusahaan, maka kami akan mengirimkan surat kembali ke perusahaan dan akan mengadakan aksi mogok lagi," ungkapnya.


Menangapi masalah itu, BOB melalui humasnya Alian Herza ketika dihubungi melalui telpon selulernya tidak aktif. Di-sms juga tidak dibalas. (teu/rmn)