Luar Biasa, Kurnia Sari Atlet Panjat Tebing Meranti Sabet 5 Medali di Kejurda Riau 2016

Administrator - Rabu,01 Juni 2016 - 16:31:05 wib
Luar Biasa, Kurnia Sari Atlet Panjat Tebing Meranti Sabet 5 Medali di Kejurda Riau 2016
Kurnia Sari berfoto bersama manajer Tim FPTI Meranti, Ipal Jati, setelah berhasil meraih 5 medali, di Kejurda Panjat Tebing Riau 2016. grc
RADARRIAUNET.COM - Capaian gemilang ditunjukkan Kurnia Sari, atlet panjang tebing asal Kepulauan Meranti saat mengikuti Kejurda Panjat Tebing Provinsi Riau tahun 2016, di Pekanbaru. Mengikuti Kejurda ini, Nia berhasil meraih 5 medali, satu emas dan empat perak.
 
Informasi membanggakan bagi kabupaten termuda se Riau ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum FPTI Kepulauan Meranti, Hardiyanto, Selasa (31/5/2016). Kata Hardiyanto, dengan perolehan tersebut, Kota Sagu berhasil keluar sebagai juara 3 untuk kelompok umum putri.
 
Disampaikan Hardiyanto, 5 medali itu terdiri dari 5 kategori, yakni boulderan, lead, speed klasik dan speed record mendapat perak atau posisi kedua. Sedangkan untuk speed track, atlet Meranti yang pernah memperkuat Provinsi Riau di PON itu berhasil menyabet medali emas. "Hasil ini cukup memuaskan kita dibanding Kejurda tahun lalu yang hanya dapat 1 perak," kata lelaki yang akrab disapa Anto Tuah itu.
 
Menurut laki-laki yang akrab disapa Anto ini lagi, sebenarnya ada 3 atlet panjat tebing Kepulauan Meranti diturunkan dalam kejuaraan yang dilaksanakan di Venue Panjat Tebing Universitas Riau itu. Selain Kurnia Sari, juga ada Ade dan Suci. Ade yang turun bermain di kelompok kid putra serta Suci yang turun bermain di kelompok youth putri atas nama tak berhasil masuk final. Langkah mereka terhenti di posisi ke-4. "Kurnia Sari bermain di kelompok umum putri. Untuk Youth dan Kid, atlet kita hanya masuk final dan kandas di posisi ke 4. Sedangkan 5 medali itu direbut oleh Kurnia Sari," beber Anto. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com