Bunga Citra Lestari Kaget Ashraf Sinclair Meninggal Mendadak

Administrator - Rabu,19 Februari 2020 - 12:57:12 wib
Bunga Citra Lestari Kaget Ashraf Sinclair Meninggal Mendadak
Bunga Citra Lestari. int

RADARRIAUNET.COM: Bunga Citra Lestari atau BCL mengaku masih kaget dan berusaha mencerna kepergian suaminya, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia karena penyakit jantung, Selasa (18/2).

"Saya masih berusaha mencerna," kata BCL di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, seperti dilansir dari InsertLive, Selasa (18/2).

BCL tak banyak berbicara kepada awak media usai memakamkan suaminya tersebut. Ia kemudian hanya memohon doa untuk mendiang Ashraf dan anak mereka, Noah.

"Untuk teman teman semuanya, saya cuma mau minta doa untuk Ashraf. Semoga diberi jalan yang lapang dan diberikan yang terbaik untuk Ashrafnya di sana," kata BCL.

"Saya minta doa untuk Ashraf, doa untuk Noah. Itu saja sih yang saya bisa bilang hari ini," tambahnya, dikutip dari InsertLive.

Jenazah Ashraf Sinclair diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Pejaten Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah digotong oleh sejumlah selebritas, seperti Reza Rahadian dan Alex Abbad kala memasukkan keranda ke mobil jenazah untuk dibawa ke pemakaman.

Usai diberangkatkan, jenazah tiba di pemakaman San Diego Hills sekitar pukul 15.55 WIB. Setiba di pemakaman, jenazah langsung dibawa menuju pusara sembari diiringi pihak keluarga.

BCL dilaporkan menggandeng Noah yang mengenakan pakaian serba putih. Tak seperti di rumah duka, BCL tak lagi menangis di samping liang kubur Ashraf. Ia dilaporkan tampak tegar dan melemparkan senyum tipis pada pelayat yang ikut mengantar kepergian Ashraf.

Kala jenazah Ashraf Sinclair dikebumikan, orang tua aktor tersebut sempat mengucapkan sejumlah ucapan perpisahan.

"Ashraf memang sudah nggak ada, tapi dia ada di sini," kata ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair yang sempat membuat pelayat menangis, seperti diberitakan InsertLive. Anthony kemudian memegang kepala cucunya, Noah.

Kepergian sang suami Ashraf Sinclair untuk selamanya tentu mengagetkan bagi penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Selama media menunggu di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, sejak Selasa (18/2) pagi, BCL memang belum menyampaikan pernyataannya secara langsung. Namun, menurut penyanyi Andien yang datang melayat, BCL masih dalam keadaan terkejut.

"Unge (BCL) masih sangat syok, tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak," kata Andien, Selasa.

Bahkan, kata BCL peristiwa duka ini seperti mimpi buruk yang nyata. "Katanya, 'It's like a bad dream, tapi nyata'," tutur Andien menirukan kalimat BCL.

Andien mengaku belum bisa mengobrol banyak pula dengan BCL karena banyak tamu yang melayat. "Tapi, insya Allah kepergian Ashraf kata orang-orang di sekitarnya sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum. Jadi minta doanya aja," ucap Andien.

Sementara itu produser musik Maia Estianty melayat suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, di rumah duka di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Maia menuturkan, dia sempat mendapat cerita tentang kejadian sebelum Ashraf meninggal dunia. "Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam, Ashraf ditinggal Unge untuk bersihin muka," kata Maia di rumah duka.

Selepas membersihkan muka, kata Maia, BCL kembali ke kamar dan melihat Ashraf tidak bisa dibangunkan. "Pas mau pesan mi instan, habis bersihin muka, (Ashraf) enggak bangun. Jadi peristiwa sangat cepat," ungkapnya. Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB.

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung. Ashraf Sinclair lahir di Croydon, Inggris, pada 18 September 1979.

Kakak dari pembawa acara televisi Aishah Sinclair ini mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005). Ashraf kemudian menikah dengan BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta.

Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair. Sejak menikah dengan BCL, Ashraf lebih aktif berkecimpung di dunia hiburan Indonesia.

Dia antara lain membintangi film Indonesia berjudul Saus Kacang (2008). Ashraf juga banyak membintangi sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020.

 

RR/cnni/kps/zet