Lorenzo Nyaris Kembali ke Ducati di MotoGP 2020

Administrator - Kamis,25 Juli 2019 - 16:37:25 wib
Lorenzo Nyaris Kembali ke Ducati di MotoGP 2020
Jorge Lorenzo hampir bergabung dengan Ducati di MotoGP 2020. cnni pic

Jakarta : Jelang balapan MotoGP Ceko, 4 Agustus mendatang, rahasia Ducati nyaris merekrut kembali Jorge Lorenzo untuk tampil di MotoGP 2020 diungkapkan manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat.

Lorenzo mengalami masa-masa sulit bersama Repsol Honda. Terakhir juara dunia MotoGP tiga kali itu harus absen di GP Ceko dan Austria karena belum pulih dari cedera retak tulang vertebra yang dialaminya pada latihan bebas MotoGP Belanda.

Pernat mengklaim Ducati sudah melakukan pembicaraan dengan Lorenzo untuk memboyong kembali pebalap asal Spanyol itu musim depan. Pembicaraan berlangsung antara Lorenzo dengan direktur tim Ducati Gigi Dall'Igna.

Dall'Igna, dikatakan Pernat, merupakan salah satu orang yang menyesali kepergian Lorenzo dari Ducati. Terlebih pebalap berjuluk X-Fuera itu tampil impresif di musim terakhir bersama Ducati dengan merebut empat finis podium, termasuk tiga kemenangan di MotoGP 2018.


"Dall'Igna tidak senang karena Lorenzo mendapat sepeda motor terbaik tapi tidak memenangi gelar. Di atas segalanya, Dall'Igna tidak senang Lorenzo tidak lagi di Ducati," ucap seperti sitat CNN Indonesia.

Lebih lanjut Pernat mengatakan negosiasi antara Dall'Igna dan Lorenzo mengalami kebuntuan setelah pebalap 32 tahun itu mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda. Kecelakaan itu membuat Lorenzo mengalami cedera retak tulang vertebra.

Melihat kondisi Lorenzo yang sulit untuk pulih 100 persen dalam waktu singkat, pihak Ducati kemudian mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Danilo Petrucci hingga MotoGP 2020.

"Ducati sempat tidak memperpanjang kontrak Petrucci karena mereka negosiasi dengan Lorenzo. Sekarang Lorenzo tinggal mengambil keputusan, melanjutkan karier bersama Honda atau berhenti," ucap Pernat.

Lorenzo terpuruk hingga paruh musim MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol itu hanya berada di posisi 16 klasemen sementara dengan torehan 19 poin. Finis terbaik Lorenzo bersama Repsol Honda hingga kini adalah posisi ke-11 di MotoGP Prancis.


RRN/CKP