Tebing Jalan di Km 2 Pasirpangaraian

Jadi Taman Mungil Keluarga

Administrator - Kamis,12 November 2015 - 10:01:37 wib
Jadi Taman Mungil Keluarga
Proyek tebing terjal di Km 2 Pasirpangaraian, sudah terealisasi sekitar 90 persen. Namun proyek ini kini jadi tempat berkumpul keluarga setiap sore./FOTO: riauterkini

PASIRPANGARAIAN (RRN) - Proyek tebing terjal di Kilometer 2 Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah terealisasi sekitar 90 persen dan tinggal finishing. Namun proyek ini kini jadi tempat berkumpul keluarga setiap sore. Proyek yang dibangun dengan konsep taman kecil di bawah tebing membuat suasana berbeda. Setiap sore, taman mungil ini jadi taman rekreasi warga Pasirpangaraian.


Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohul Harisman melalui Kepala Seksi Peningkatan Jalan Yeni, proyek tebing di KM 2 Pasirpangaraian masuk dalam program Peningkatan Jalan. "Selain turap, ada pelebaran jalan yang belum tuntas karena ada optimalisasi anggaran," ujar Yeni didampingi Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Anton di kantornya, Rabu (11/11/15).

Yeni mengungkapkan pagu anggaran program Peningkatakan Jalan senilai Rp 8 miliar. Namun karena ada optimalisasi anggaran, dana terpangkas dan menjadi Rp 6,5 miliar. Ia menjelaskan taman rumput yang mungil di bawah tebing awalnya untuk stabilitasi tanah agar tidak tanah terbawa air ke jurang. "Konsep awal untuk mengamankan jalan saja. Kalau akan dijadikan tempat kumpul keluarga atau wisata itu urusan instansi terkait," jelas Yeni. (teu/rtc)