Suyatno Ingin PIOS ke V sebagai Ajang Prestasi di Bidang Keilmuan

Administrator - Selasa,10 November 2015 - 10:29:21 wib
Suyatno Ingin PIOS ke V sebagai Ajang Prestasi di Bidang Keilmuan
FOTO: goriau

BAGANSIAPIAPI (RRN) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau Suyatno, A.Mp sangat mengapresiasi kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni (PIOS ) ke-5 Kopertis Wilayah lI sepropinsi  Riau dan Kepri di Rohil yang dimulai pada tanggal 9 sampai 13 November 2015.


Dalam sambutannya, Suyatno mengharapkan, kegiatan PIOS hendaknya lebih mengedepankan prestasi di bidang ilmiah. Karena saat ini, pemerintah membutuhkan ilmuan untuk melakukan inovasi.


Pemerintah Rohil juga sangat berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau yang telah memberi kepercayaan kepada Rohil untuk menyelenggarakan kegiatan PIOS V yang hanya diadakan dua tahun sekali.


"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen. Semoga betah di bumi Rokan Hilir," katanya.


Suyatno mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan dana sebesar Rp6 juta. Dana itu akan diserahkan kepada tiap-tiap kontingen. Selama pertandingan, dia  meminta kepada panitia untuk mengemban tugas serta tanggung jawab dengan mengedepankan kejujuran dan sportifitas.


Sementara itu, Rektor Kopertis XII, Prof. Dr. Munjor Hitami, SH mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah menyediakan sarana dan prasarana demi terselenggaranya PIOS ke V. Mengenai bantuan dana yang diberikan tiap kontingen, Munjor sangat apresiasi dan juga memahami kesulitan yang dihadapi pemerintah daerah apalagi menyangkut penggunaan keuangan daerah.


"Jadikanlah PIOS ke V sebagai ajang silaturahmi antar kampus Islam dan jangan dijadikan ajang perselisihan," katanya.


Acara PIOS ke V dihadiri 29 PTAI yang ada di provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Sebelum pembukaan, seluruh kontingen melakukan pawai takruf keliling kota dan pada pembukaan pada hari senin (9/11/2015), dilanjutkan pembacaan ayat suci AlQuran oleh Ustadz Jakfar Hasibuan, SPDi kelahiran Labuhan Batu. Dirinya pernah menjuarai MTQ tingkat Internasional di Teheran, Iran. (amr/grc)