Sebut Gedung BRK Launching 23 November, Dewan Minta OJK Konsisten

Administrator - Jumat,06 November 2015 - 12:35:54 wib
Sebut Gedung BRK Launching 23 November, Dewan Minta OJK Konsisten

OJK menyebutkan kalau Gedung Bank Riau Kepri dilaunching pada 23 November 2015. Komisi C minta lembaga pengawasan keungan tersebut konsisten dan tak lagi ada penundaan.

PEKANBARU (RRN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau memastikan gedung baru Bank Riau-Kepri (BRK) bakal dilaunching pada tanggal 23 November 2015. Komisi C DPRD Riau menyebut, OJK mesti konsisten dengan pernyataannya tersebut.

"Kalau OJK sudah memastikan launching di tanggal 23 tu, berarti tidak ada persoalan lagi, sudah clear. Mesti konsisten jika memang itu telah dinyatakan bisa di launching," kata Husaimi Hamidi, anggota Komisi C DPRD Riau kepada riauterkinicom, Kamis (05/11/15).

Politisi asal Rokan Hilir ini pun berharap, tidak ada penundaan lagi dalam hal launching gedung baru yang terletak di samping Kantor Gubernur Riau ini. Jika terjadi penundaan lagi, maka dikhawatirkan akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap instansi yang berkaitan dengan persoalan ini.

JanganDdiundur lagi, Malu pada Masyarakat

Gedung itu, semakian lama maka semakin berkurang nilai ekonomisnya. Kita harus bangga dengan adanya gedung BRK itu, bisa menjadi icon Riau," ungkapnya.

Di samping itu, pihak BRK sebutnya, mesti menyesuaikan pelaksanaan launching ini dengan jadwal Plt gubernur Riau. Menurutnya, kehadiran Plt gubernur Riau sangat diperlukan dalam kegiatan launching yang dimaksud.

"Sampai hari ini, kita belum mengetahui persis sejauh mana kesiapan gedung itu. Rencananya, kita akan hearing dengan BRK, jika memungkinkan dengan OJK sebelum launching dilaksanakan," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala OJK Perwakilan Riau, Nurdin Subandi mengatakan bahwa launching gedung baru BRK dilaksanakan pada 23 November 2015 mendatang. Menyusul rencana pemeriksaan kesiapan gedung oleh OJK.

Pasca pertemuan OJK-BRK beberapa waktu sebelumnya, pada 02 November 2015 lalu, BRK sudah menyerahkan hasil pemeriksaan internal gedung baru BRK. (ary/fn)