Ketua Pembina YLPK Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Qowariro STIE Bangkinang

Administrator - Jumat,30 Oktober 2015 - 10:12:24 wib
Ketua Pembina YLPK Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Qowariro STIE Bangkinang
FOTO: riauterkini

BANGKINANGKOTA (RRN) - Ketua Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar (YLPK) Zulher MS meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Qowariro yang berada di Komplek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang Rabu (26/10/15). Masjid dengan ukuran 11 X 11.5 meter ini merupakan sumbangsih dari para Alumni Ikatan Keluarga Alumni STIEBangkinang.

Dalam sambutannya Zulher MS menyampaikan rasa harunya atas inisiatif para alumni STIE Bangkinang dalam rangka pembangunan masjid yang dibangun di komplek STIE Bangkinang ini.

‘’Saya sangat bangga dengan para alumni STIE Bangkinang yang masih punya rasa kepedulian yang cukup tinggi apalagi dalam rangka pembangunan rumah ibadah sesuai dengan anjuran agama,’’terangnya.

Diungkapkannya, kegiataan positif ini harus terus dipupukdan digelar dalam rangka meningkatkan akhlak dan moral.Karena seperti yang disampaikannya mengutip sebuah hadist bahwa Allah sangat sayang kepada orang-orang yang berbuat kebaikan di jalan Allah.

‘’Untuk itu selaku Ketua Pembina YLPK sayamengucapkan terima kasih mudah-mudahan ini langkah awal yang baik apalagi peletakan batu pertama ini disertai hujan gerimis, dan kita berdo’a kabut asap segera hilang,’’tuturnya. Karena saat memberikan sambutan gerimis sempat turun membasahi bumi.

Senada dengan hal itu Ketua STIE Bangkinang Zamhir Basem mengucapkan terima kasih atas kepedulian para Alumni STIE Bangkinang.

’’Kami akan terus memberikan dukungan dan berharap kegiatan positif ini terus berlanjut, dan perlu saya sampaikan bahwa biaya pembangunan Masjid ini murni berasal dari para Alumni STIE Bangkinang,’’terangnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA)STIE Bangkinang Firdaus menyampaikan bahwa rencana pembangunan Masjid di KomplekSTIE Bangkinang ini berawal dari perbincangan para Alumni saat digelarnya acara syukuran STIE Bangkinang dengan mendapatkan Akreditas B beberapa waktu lalu.

“Kemudian kita bersepakat membentuk panitia pembangunan dan direncanakan bangunan Masjid ini dan biaya pembangunnya berasal dari para Alumni STIE yang saat ini berjumlah 865 orang,’’ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan H Sofian dalam sambutannyamenyampaikan bahwa Masjid dengan ukuran 11X 11.5 diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp350 juta.

”Diperkirakan pembangunan Masjid ini selesai dalam waktu tiga bulan untuk itu kami sangat mengharapkan sumbangan dari seluruh paraalumni STIE Bangkinang maupun dari pihak lain demi terealisasinya pembangunan rumah Allah ini,’’ tuturnya sembari menyampaikan bahwa 28 Oktober ini berte patandengan hari ulang tahun-nya yang ke -55 dan ia berharap bisa berguna bagi semuaorang.(man/fn)