Efek Putusan MK, Husni Tamrin Urungkan Niatnya Maju Pilkada Pelalawan

Administrator - Jumat,24 Juli 2015 - 07:16:46 wib
Efek Putusan MK, Husni Tamrin Urungkan Niatnya Maju Pilkada Pelalawan
Husni Tamrin, anggota DPRD Riau. (int)
PEKANBARU (RR) - Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait anggota dewan yang ingin maju di Pilkada mesti mengundurkan diri saat ditetapkan menjadi calon oleh KPU, membuat Husni Tamrin, anggota DPRD Riau mengurungkan niatnya untuk maju pada Pilkada Pelalawan periode 2016-2021.
 
Permintaan keluarga pun menjadi salah satu penyebab ketua Fraksi Gerindra ‎Sejahtera DPRD Riau ini membatalkan niatnya dalam memperebutkan kursi nomor satu di Pelalawan yang pemilihannya akan digelar Desember mendatang. “Semua sudah pasti karena putusan MK. Keluarga saya pun meminta untuk saya tidak mencalonkan diri maju di Pilkada Pelalawan, makanya saya pilih untuk tidak ikut mencalon,” kata Husni Tamrin kepada awak media, Kamis (23/07/15).
 
Terkait dukungan yang selama ini diterima pihaknya, secara tegas ia mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah dukungan akan diberikan kepada M Harris maupun Zukri yang keduanya digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pada Pilkada Pelalawan. “Yang pasti, dukungan dari berbagai pihak yang kita terima, akan kita serahkan kepada yang menang nantinya, apakah itu Pak Harris (incumbent) maupun Zukri (anggota DPRD Riau), semua belum diputuskan,” ungkap mantan anggota DPRD Pelalawan ini.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini sempat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, meskipun dukungan untuk maju pada Pilkada Pelalawan tidak bisa ia laksanakan karena terbentur berbagai alasan. “‎Sekarang saya akan fokus bagaimana Pelalawan bisa maju dengan berbagai kegiatan provinsi yang dialokasikan untuk Pelalawan. Kalau saya dan Zukri maju, lantas siapa lagi tokoh yang akan memperjuangkan Pelalawan di tingkat provinsi,” tutupnya. (teu/rtc)