Disdik Tinjau Proses PPDB Sekolah

Administrator - Senin,29 Juni 2015 - 11:02:21 wib
Disdik Tinjau Proses PPDB Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D (foto : hms)
TEMBILAHAN (RR) - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah, guna memastikan kelancaran pelaksanaan penerimaan peserta didik baru, dan diingatkan sekolah tak melakukan pungli, karena pendaftarannya gratis. 
 
Usai melakukan tinjauan kebeberapa sekolah yang ada di Kota Tembilahan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D, mengatakan pelaksanaan penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) masih lancar tanpa adanya kendala yang berarti, yang terjadi sekarang hanya lonjakan pendaftaran pada beberapa sekolah. “Kita ingatkan bagi sekolah yang melebihi kuota diwajibkan membuat jurnal dan dirangking langsung, jadi kalau ada nilainya masih rendah langsung dikeluarkan, sebab kita juga memberikan kesempatan bagi sekolah lain untuk dapat siswa,” ujar Helmi.
 
Lanjut dikatakan Helmi, sekolah yang menjadi pelonjakan pendaftaran diminta tak melebihi penerima dan harus sesuai dengan berapa jumlah siswa keluar atau baru tamat. “Jadi kalau sudah lebih kuota PPDB harus dihentikan dan beri kesempatan bagi sekolah lain, dan saya ingatkan lagi, beri akses mudah serta jangan ada pungli karena PPDB itu gratis,” pungkas Helmi.(teu/rmn)