Anggota PPK Rohul Ikuti Workshop Pengelolaan Keuangan Pilkada

Administrator - Kamis,25 Juni 2015 - 17:09:03 wib
Anggota PPK Rohul Ikuti Workshop Pengelolaan Keuangan Pilkada
Anggota PPK dari 16 kecamatan di Rohul diberi pembekalan tata cara pengelolaan keuangan Pilkada. (rtc)
PASIRPANGARAIAN (RR) - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diberi pembekalan tata cara pengelolaan keuangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak selama dua hari, 23-24 Juni 2015. Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul Dadang Mashur mengatakan Workshop Pedoman Pengelolaan Keuangan Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Rohul 2015 di salah satu hotel di Pasirpangaraian tersebut dilaksanakan selama dua hari.
 
"Workshop dibuka oleh Ketua KPU Rokan Hulu (Fahrizal) kemarin (Selasa, 23/6/15). Dan hari ini hari terakhir (workshop)," kata Dadang didampingi Ketua Panitia Fauziah Marzuki, menjawab awak media, Rabu (24/6/15).
 
Dadang menjelaskan, peserta workshop di hari pertama diikuti anggota PPK dari 16 kecamatan, meliputi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Sedangkan workshop hari kedua diikuti Sekretaris dan Bendahara PPK. "Untuk Sekretaris dan Bendahara PPK diinapkan selama dua hari di hotel," jelas Dadang.
 
Materi workshop sendiri yakni perencanaan, petunjuk teknis, dan pengelolaan keuangan dengan tiga narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, yakni Uripto selaku Kabid Instansi Pemerintahan Pusat, Arinal sebagai Auditor Muda, dan Dina selaku Auditor Pertama.
 
Menurut Dadang, tujuan workshop bagi anggota PPK adalah untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan KPU dalam rangka mewujudkan pengelolaan anggaran Pilkada 2015 yang transparan, efisien, efektif, dan akuntabel. Hal itu sesuai hasil nota kesepahaman atau MoU antara KPU Rohul dengan pihak BPKP Provinsi Riau beberapa waktu lalu. (teu/rtc)