Wako Hadiri HUT TNI ke- 70

Administrator - Selasa,06 Oktober 2015 - 14:26:29 wib
Wako Hadiri HUT TNI ke- 70

PEKANBARU (RRN) - Walikota Pekanbaru, Firdaus ST, MT, turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70, di lapangan udara Roesmin Nurdjadin, Senin (4/10). Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 wib itu juga dihadiri plt.Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang bertindak selaku inspektur upaca.

 

Walikota kepada wartawan dalam wawancaranya mengucapkan selamat kepada TNI. Karena tetap jaya menjadi pasukan yang menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pasukan asing. "Selamat HUT TNI ke-70, semoga tetap jaya seperti jaman Jendral Sudirman," ujar Firdaus. Dimasa kini, keberadaan TNI tidak lagi berjuang seperti jaman Sudirman, akan tetapi tugasnya menjaga kesatuan dan semua wilayah teritorial RI.

 

Firdaus juga berpesan, memaknai HUT TNI baik oleh sipil maupun militer, perlu dilakukan dengan membangun dan menjaga kemanunggalan dengan rakyat. Serta membangun kemandirian bersama.  "Kalau TNI bisa bersinergi dengan rakyat maka akan membuat bangsa ini lebih kuat melawan pengaruh dan jajahan bangsa asing," urainya. Sementara bagi pada Pemuda bangsa juga bisa meniru jasa para pahlawan ini dengan  melanjutkan semangat pejuang dan patriot  anggota TNI dan menjag kesatuan.

Usai upacara, Wako juga berkenan bersama tamu lainnya menyaksikan beberapa acara seperti drama kolosal perjuangan TNI dibawah kepemimpinan Jenderal Sudirman yang disajikan oleh siswa Pondok Pesantren moderen Alkausal. Parade devile, Kolone senapan dan tari poco-poco oleh anggota TNI dan kaum istri, serta lain sebagainya.

 

Komandan Lanud TNI angkatan udara, Kolonel, Hendri Alviandi, pada kesempatan tersebut secara simbolik memberikan penghargan bagi beberapa militer yang berjasa. Ada penganugerahan tanda kehormatan RI  Satya Lencana Kesetiaan, XXIV, XIV, dan VIII tahun. Penerima Satya Lencana Kesetiaan XXIV tahun atas nama  Khaidir, anggota Babinsa 12, Koramil posko 05, Kodim 0301 Korem 031 Kodam WBB.

Penerima Satya Lencana Kesetiaan XIV tahun atas nama  Hemansyah Putra Serma, anggota Lanal Dumai, Lantamal I Belawan Koarmabar. Serta Satya Lencana kesetiaan VIII tahun berhak atas nama  Anton Setiyo Nugroho Praka/Tantama Perawat Jangkes Rumkit Lanut Roesmin Noerdjadin. (lusi).