Setahun Sekali, Polisi di Meranti di Tes Kesehatan

Administrator - Kamis,01 Oktober 2015 - 13:16:05 wib
Setahun Sekali, Polisi di Meranti di Tes Kesehatan
FOTO: riaugreen

MERANTI (RRN) - Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti, di tes kesehatannya rutin setahun sekali.

Seperti pada sepekan yang lalu (selasa 22 September 2015, red) sebanyak 235 dari 335 anggota polri di Kabupaten bungsu di Riau itu di tes kesehatannya yang dilakukan di Mapolres Meranti Jalan Pembangunan I Selatpanjang.

Pemeriksaan melibatkan 5 orang tenaga kesehatan dari Polda Riau dengan Ketua Tim Dokter Kesehatan (Dokkes), Kompol Wayan.Diantaranya yakni tes urine, pemeriksaan mata, gigi, darah, hepatitis.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang melibatkan seluruh anggota Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Riau, dilakukan secara rutin setiap tahunnya.Hasil pemeriksaan nanti akan diserahkan kepada Kapolres melalui poliklinik setempat untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

Diterangkannya, kalau nanti ada yang ditemukan mengidap penyakit berbahaya, maka akan dilakukan pengobatan lebih lanjut di Pekanbaru, termasuk yang pernah mengkonsumsi narkoba akan diobati hingga sembuh.


Hal ini disambut baik Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.Dia mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Polri ini sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas anggota di lapangan.

Sebagai aparat penegak hukum, lanjut dia, tentu harus steril dari segala macam bentuk penyakit, terutama narkoba ataupun minuman keras yang merusak organ tubuh bagi anggota yang bersangkutan.

"Kegiatan ini sangat positif bagi siapapun, terutama anggota dan PNS Polri. Sehingga dalam menjalankan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan tetap semangat," ujarnya pula. (rls/fn)