Meriahkan Milad Emas ke-50 Inhil, Digelar Turnamen Catur Terbuka

Administrator - Sabtu,06 Juni 2015 - 23:16:01 wib
Meriahkan Milad Emas ke-50 Inhil, Digelar Turnamen Catur Terbuka
Dalam rangka memeriahkan Milad Emas ke-50 Kabupaten Inhil, Panitia Pelaksana menggelar Turnamen Catur Terbuka untuk umum. (int)
TEMBILAHAN (RR) - Dalam rangka memeriahkan Milad Emas ke-50 Kabupaten Inhil, Panitia Pelaksana menggelar Turnamen Catur Terbuka untuk umum. Turnamen pembukaan dilakukan, Sabtu (6/6/15) dan bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dan dibuka Ketua Persatuan Catur Indonesia (PERCASI) Kabupaten Inhil yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana, H Abbas Hasibuan.
 
Turnamen Catur Terbuka ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6 sampai 7 Juni ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai SKPD dan kecamatan yang kurang lebih ada 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil ikut ambil bagian pada turnamen ini.
 
Ketua PERCASI Inhil menyatakan, Turnamen Catur Terbuka ini di laksanakan dalam rangka memeriahkan Milad ke-50 Kabupaten Inhil tahun 2015 setelah 7 tahun tidak di laksanakan. "Turnamen ini bertujuan di laksanakannya Turnamen Catur Terbuka ini untuk memeriahkan Milad Emas ke-50 Kabupaten Inhil dan menjalin silaturahmi antar pemain sesuai dengan mottonya Gens Una Sumus artinya kita bersaudara," ungkapnya.
 
Di samping itu, turnamen ini juga mencari bibit untuk iven-even resmi yang dilaksanakan setiap tahun, mengingat pada bulan Juli ini, khusus anggota Korpri ada Seleksi Pemain Catur di Pekanbaru.
 
Pada Turnamen Catur Terbuka kali ini menggunakan kategori Catur Cepat dengan waktu 25 Menit yang menggunakan sistem Swis atau sistem 7 babak, setiap pemain akan bermain sebanyak 7 kali dan penentuan juara akan dilihat dari poin masing-masing pemain. (hum)